Update Timnas Indonesia U-17 Dua Minggu Jelang Piala Dunia U-17 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 28 Oktober 2023
Update Timnas Indonesia U-17 Dua Minggu Jelang Piala Dunia U-17 2023
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-17 terus memoles diri jelang Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia pada 10 November mendatang. Skuad Garuda Muda melakukan pemusatan latihan di Jakarta.

Pada latihan hari Jumat (27/10), Timnas Indonesia U-17 mematangkan materi yang sudah dilakukan pada saat pemusatan latihan di Jerman.

"Sebenarnya, kami hanya meneruskan dan melanjutkan program latihan dari Jerman. Materi latihan tadi adalah pemulihan fisik dan adaptasi cuaca di Indonesia, serta beberapa latihan lain seperti set piece, dan game plan," kata pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

"Kami juga akan melakukan latihan di malam hari, karena menyesuaikan laga kami di Piala Dunia nanti yang dimainkan malam hari," lanjutnya.

Baca Juga:

Kapten Ekuador Kirim Pesan ke Pesaing, Termasuk Timnas Indonesia U-17

Skuad Final Timnas U-17 untuk Piala Dunia U-17 Diumumkan pada Hari Minggu Ini

Bima Sakti juga mengungkapkan, kalau usai TC di Jerman, Timnas Indonesia U-17 masih ada kendala pada adaptasi cuaca.

"Di Jerman kami ada di kondisi cuaca dingin dengan 12, kadang 10, bahkan sampai 6 derajat celcius. Di sini kita kembali suhu panas, jadi harus adaptasi lagi. Alhamdulillah pemain sudah bisa beraptasi. Walau ada beberapa dari mereka mengalami jet lag, itu biasa. Kami pelatih juga. Karena perbedaan waktu lima sampai enam jam, waktu istirahat juga," jelas legenda Timnas Indonesia tersebut.

"Kondisi pemain semua dalam keadaan fit, baik semua. Terima kasih kepada tim medis kami, dokter, fisioterapi, masseur, mereka kerja maksimal, setelah latihan ini biasanya pemain treatment, ke kamar medis, dan Alhamdulillah mereka baik-baik saja dan sudah siap," tutur Bima Sakti.

Piala Dunia U-17 2023 dimulai dari 10 November sampai 2 Desember mendatang. Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama.

Laga Grup A dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Timnas Indonesia U-17 menghadapi Ekuador pada laga perdana, 10 November mendatang.

Adapun 3 venue utama lainnya adalah Jakarta International Stadium (JIS, Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan Stadion Manahan (Solo).

Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Breaking News Bima sakti
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan