Untuk Menjadi yang Terbaik, Pemain Man City Harus Menangi Liga Champions

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 06 Juni 2023
Untuk Menjadi yang Terbaik, Pemain Man City Harus Menangi Liga Champions
Pep Guardiola (twitter)

BolaSkor.com - Manchester City akan menghadapi Inter Milan pada final Liga Champions di Istanbul, Minggu (11/6) dini hari WIB. Satu laga yang bisa membawa City masuk ke dalam buku sejarah.

Setelah menjadi juara Premier League dan meraih Piala FA, Man City kini butuh satu kemenangan lagi untuk menyempurnakan musim 2022-23 dengan treble. Final Liga Champions tidak dimungkiri merupakan laga paling penting bagi City.

Tidak hanya akan membawa mereka sebagai peraih treble, City juga akan mengakhiri rasa penasaran mereka setelah selalu gagal di ajang antarklub tertinggi di Benua Biru.

Baca juga:

Tidak Semua Treble Itu 'Treble'

Final Liga Champions: Punya Identitas Bermain, Inter Milan Bisa Sakiti Manchester City

Tutup Serie A dengan Kemenangan, Inter Positif Tatap Laga Kontra Man City

Tidak heran juga jika manajer City Pep Guardiola percaya, pencapaian di kompetisi kasta tertinggi klub Eropa akan menentukan kiprahnya bersama Manchester City.

"Kami memberikan lebih banyak kredit untuk yang telah kami lakukan tahun ini. Kami telah melakukan banyak hal," kata Guardiola dikutip Manchester Evening News.

"Tetapi saya berkata kepada para pemain, mereka harus memberikan tekanan kepada diri sendiri. Untuk diakui sebagai yang terbaik, Anda harus memenangkan Eropa."

Setelah City mengalahkan Manchester United untuk memenangkan Piala FA, Guardiola menegaskan, para pemain perlu memenangkan Liga Champions untuk akhirnya mendapatkan pengakuan yang layak.

"Kami telah menjalankan musim yang luar biasa. Lima (juara) Premier League, dua Piala FA, Piala Liga, tetapi kami harus memenangkan Liga Champions untuk diakui seperti tim yang pantas untuk diakui," ujar Guardiola.

"Kami harus mengakuinya, tanpa Liga Champions, kami tetap kehilangan sesuatu. Kami harus melakukannya."

Liga Champions Manchester City Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.081

Bagikan