MotoGP 2024

Umumkan Regulasi Radikal, Stoner Kritik MotoGP

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 09 Mei 2024
Umumkan Regulasi Radikal, Stoner Kritik MotoGP
Casey Stoner. (Twitter)

BolaSkor.com - Regulasi musim 2027 yang diumumkan MotoGP melalui media sosial mereka menuai kritik dari Casey Stoner. Legenda MotoGP ini menganggap regulasi tersebut tidak memberikan dampak signifikan.

Perlu diketahui, pada awal pekan ini, MotoGP sempat mengunggah postingan terkait regulasi musim 2027. Dalam postingan tersebut terdapat berupa perubahan radikal.

Di antaranya, penurunan kapasitas mesin, dari yang awalnya 1000cc menjadi 850cc. Kemudian juga perubahan kapasitas tangki bensin dari 22 liter menjadi 20 liter.

Baca Juga:

Marc Marquez Kirim Kode Kuat soal Spekulasi Tinggalkan Ducati

Jajal Yamaha M1 Baru, Fabio Quartararo Rasakan Perubahan Besar

Ada pula pelarangan penggunaan alat pengubah ketinggian mesin. Terhitung pada 2027 mendatang, tiap pabrikan tidak boleh lagi melengkapi motor mereka dengan holeshot dan ride-height device.

Namun, regulasi tersebut direspon negatif oleh Casey Stoner. Rider asal Australia itu menganggap regulasi ini justru tidak akan memberikan keuntungan besar bagi para pembalap.

"Satu-satunya peningkatan dibanding regulasi sebelumnya adalah pelarangan holeshot dan ride-height device. Tidak ada keuntungan dari olahraga ini di masa depan, hanya teknisi yang diuntungkan," ucap Stoner melalui Instagram resminya, @official_cs27.

Sebagai informasi, MotoGP tidak hanya menekankan perubahan sektor mesin, kapasitas tangki bensin, dan pelarangan alat pengubah ketinggian. Pada regulasi musim 2027 ini, mereka juga mengatur jatah pemakaian mesin dan homologasi komponen aero.

Tercatat mulai 2027 mendatang, tiap tim hanya mendapatkan jatah 6 mesin per musim. Lalu seluruh tim yang berpatisipasi juga hanya diperbolehkan mengganti aero belakang motor satu kali per musim.

Penulis: Bintang Rahmat

Casey Stoner Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan