Ukir Sejarah di MotoGP Portugal, Pedro Acosta Dihujani Pujian

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 26 Maret 2024
Ukir Sejarah di MotoGP Portugal, Pedro Acosta Dihujani Pujian
Pedro Acosta (twitter/37_pedroacosta)

BolaSkor.com - Pembalap tim Redbull GASGAS Tech3 Pedro Acosta menyebut podium pertamanya pada kelas MotoGP setelah menjadi yang tercepat ketiga pada race seri Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Minggu (24/3) sebagai permulaan.

Selain menjadi podium pertamanya, meraih posisi ketiga juga membuat Acosta menjadi pembalap termuda ketiga pada kelas MotoGP yang mendapatkan podium.

Dengan usia 19 tahun 304 hari, Acosta menjadi peraih podium termuda ketiga kelas premier di belakang Randy Mamola di Finlandia pada 1979 (podium kedua, 19 tahun 261 hari) dan Eduardo Salatino di Argentina pada 1962 (podium kedua, 19 tahun 274 hari).

Terkadang seorang pembalap sedikit berbeda dari yang lain. Valentino Rossi, Casey Stoner, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez adalah kwintet dari era MotoGP modern yang menggambarkan hal tersebut.

Baca Juga:

Statistik MotoGP Portugal: Potensi Rekor Pedro Acosta

Pembalap MotoGP Ramai-ramai Berikan Penilaian Tinggi kepada Pedro Acosta

Kini, Pedro Acosta mengukir namanya di samping nama-nama tersebut dengan sangat cepat. Perjalanannya masih panjang untuk menyamai prestasi para seniornya, namun pada usia 19 tahun, Acosta menggemparkan dunia.

Balapan pembukaannya di Qatar sungguh luar biasa. Melewati juara dunia delapan kali dan mampu mengendus podium di balapan pertama bukanlah hal yang normal. Tapi Acosta tidak normal.

Dia kembali membuktikan saat tampil di sirkuit bisa dibilang paling sulit, Portimao. Tapi justru di tempat inilah dia mencatat sejarah.

Tidak heran jika kiprahnya mengundang pujian dari para pembalap lainnya.

"Dia luar biasa, cara dia mengendarai motor dan balapan ini sepertinya dia menyalip banyak pembalap dan ini sangat mengesankan. Sejak tiba di Moto3 dia melakukan hal-hal luar biasa," ujar Johann Zarco.

“Dan tahun ini dia akan meraih banyak podium, dia hanya memiliki delapan balapan untuk menjadi pembalap termuda yang memenangkan balapan dan dia akan berusaha melakukannya."

Hal senada dikeluarkan oleh Marc Marquez. "Anda dapat melihat pada Pedro bahwa dia membalap dengan instingnya. Tanpa rasa takut. Dia hanya mendorong motornya dan tidak peduli apapun yang terjadi, dan hari ini dia melakukan balapan yang luar biasa dan dia membalap dengan sangat baik."

"Dia akan menjadi salah satu bintang yang menancapkan namanya di masa depan, tapi juga di saat ini."

Motogp Pedro Acosta Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan