Uji Coba di Italia Bukan TC Terakhir Timnas U-23

BolaSkorBolaSkor - Sabtu, 19 Juli 2014
Uji Coba di Italia Bukan TC Terakhir Timnas U-23
Uji Coba di Italia Bukan TC Terakhir Timnas U-23

Jakarta - Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan jika uji coba menghadapi AS Roma, Lazio dan Cagliari di Italia bukan menjadi uji coba terakhir bagi timnas U-23 sebelum tampil di ajang Asian Games 2014. 

Joko Driyono menuturkan, skuat Garuda Muda masih memiliki waktu satu kali training camp (TC) guna menggelar laga uji coba internasional. Pihaknya (PSSI) telah menentukan jadwal yang tepat sebelum pelaksanaan Asian Games atau awal September.

"Masih ada kesempatan waktu di awal September. Kami ingin timnas U-23 bisa memanfaatkan periode waktu 6-10 September untuk uji coba. Apalagi," ungkap Joko Driyono kepada insan Pers, Sabtu (19/7).

Usai menjalani uji coba di Italia, anak asuh Aji Santoso akan diliburkan dari kegiatan TC dan kembali ke klub masing-masing untuk kembali bermain dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Menanggapi padatnya  jadwal TC, Joko meminta semua pihak tak perlu merisaukannya. Menurutnya Badan Tim Nasional (BTN) dan PSSI akan memfasilitasi keinginan pelatih Aji Santoso untuk latih tanding di Korea Selatan.

"Pelatih ada keinginan agar timnas U-23 bisa latih tanding di Korea Selatan. Kami menyambut baik rencana itu dan siap memfasilitasinya. Mereka memang perlu bermain ke Korea untuk penyesuaian," pungkasnya.

Sementara, pada laga uji coba perdana timnas U-23 di Italia, skuat Garuda Muda takluk 1-3 dari AS Roma saat berlaga di Stadio Centro d'Italia, Rieti, Jumat (18/7) lalu. Secara kesuluruhan, Indonesia bermain cukup apik. Mereka terlihat percaya diri dan kompak. Selanjutnya, anak asuh Aji Santso akan beruji coba melawan Lazio pada 20 Juli dan terakhir kontra Cagliari pada 23 Juli.

Sekjen PSSI Skuat Garuda Muda Djoko Driyono Aji santoso Joko driyono Timnas u-23
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan