UEFA Akan Tentukan Nasib Juventus Usai Final Liga Champions

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 10 Juni 2023
UEFA Akan Tentukan Nasib Juventus Usai Final Liga Champions

BolaSkor.com - UEFA dikabarkan akan mengambil keputusan terkait dugaan pelanggaran aturan lisensi dan Financial Fair Play yang dilakukan Juventus seusai final Liga Champions antara Manchester City melawan Inter Milan di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, Minggu (11/6) dini hari WIB.

Dalam beberapa bulan terakhir, UEFA melakukan penyelidikan terkait dugaan pelanggaran terhadap peraturan lisensi dan financial fair play yang dilakukan Juventus. Dengan kasus ini, klub raksasa Italia itu bisa terancam hukuman pelarangan tampil di kompetisi antarklub Eropa.

Baca juga:

Jelang Final Liga Champions: Tiga Faktor Kunci di Duel Manchester City Vs Inter Milan

Final Liga Champions: Punya Identitas Bermain, Inter Milan Bisa Sakiti Manchester City

Tutup Serie A dengan Kemenangan, Inter Positif Tatap Laga Kontra Man City

Menurut Tuttosport yang dikutip Football Italia, pihak Juventus berharap UEFA akan memberikan keputusan positif. Dalam hal ini Juventus masih mendapatkan kesempatan berkompetisi di Eropa musim depan. Pihak Juventus menyatakan mereka sudah bekerja sama dengan badan pengawas.

Tidak hanya itu, kubu Bianconeri juga sudah merilis pernyataan bahwa mereka secara resmi telah keluar dari proyek Liga Super Eropa. Juventus menegaskan mereka meninggalkan Real Madrid dan Barcelona yang masing tersisa dari 12 klub inisiator Liga Super Eropa.

Sehubungan dengan kasus yang dihadapi, hukuman terburuk yang bisa diterima Juventus adalah pelarangan berkompetisi di UEFA selama setahun, atau dijatuhi hukuman penalti finansial.

Media Italia melaporkan bahwa UEFA akan membuat keputusan terkait nasib Juventus beberapa saat setelah final Liga Champions.

Jika UEFA menghukum tidak bisa tampil di kompetisi Eropa, Si Nyonya Tua dipastikan tidak bisa berlaga di ajang Liga Conference.

UEFA Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan