Uang Bukan Segalanya, Manchester United Akan Melejit Tanpa Perlu Belanja Pemain Mahal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 02 April 2023
Uang Bukan Segalanya, Manchester United Akan Melejit Tanpa Perlu Belanja Pemain Mahal
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, percaya diri timnya akan menuju kesuksesan kendati tidak menggelontorkan banyak uang di bursa transfer. Ten Hag punya kesaksian atas keyakinannya itu.

Persaingan di Premier League bisa ditentukan dengan jumlah investasi yang dikucurkan. Contohnya, Manchester City yang menghabiskan banyak biaya untuk membeli pemain bintang saat ini menjadi tim tersukses dalam beberapa tahun terakhir.

Contoh teranyar adalah Newcastle United. Dengan menghabiskan uang tidak kurang dari 210 juta pounds, Newcastle menembus empat besar.

Baca Juga:

Berubah Pikiran, Frenkie De Jong Kini Mau Gabung Manchester United

Erik Ten Hag Harap-Harap Cemas Menanti Keputusan Rashford dan De Gea

Cara Ten Hag Tangani Kasus Ronaldo Dapat Acungan Jempol

Meski demikian, Ten Hag tidak ingin Manchester United bergantung kepada uang yang diberikan sang pemilik. Apalagi, rencana Man United di bursa transfer menjadi tidak pasti dengan proses pergantian pemilik yang belum rampung.

"Uang adalah satu hal. Namun, hal lain adalah strategi. Ketika saya berada di Ajax, kami punya anggaran lebih rendah dibandingkan dengan banyak klub di Liga Champions, tetapi tetap saja memenangi grup. Kami lolos ke semifinal dan mendekati final. Jadi, mungkin untuk mengalahkan tim dengan anggaran lebih besar," papar Ten Hag menurut Belfast Telegraph.

Erik ten Hag menilai, saat ini Manchester United berada di dalam jalur yang benar soal investasi pemain. Ia juga punya hubungan yang baik dengan direktur olahraga, John Murtough.

"Dari analisis saya, kami menuju arah itu. Saya pikir, kami sedang membangun basis pada musim ini dan akan terus maju. Anda melakukannya dengan mengembangkan tim."

"Kami menetapkan tuntutan dan standar yang lebih tinggi untuk para pemain pada setiap saat. Kami akan mengevaluasinya pada musim panas. Sekarang, itu adalah cara terbaik untuk memenangi pertandingan," jelas Ten Hag.

Sejatinya, pada musim debut sebagai pelatih Manchester United, Erik ten Hag masih menjadi satu di antara pelatih paling dimanja oleh pemilik tim. Pada dua jendela transfer musim ini, Man United menghabiskan 243 juta euro untuk memboyong pemain sesuai dengan keinginan sang pelatih.

Erik ten Hag Breaking News Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan