TX Roadbike Challenge 2022 Seri Dua Digelar di Surabaya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 30 Mei 2022
TX Roadbike Challenge 2022 Seri Dua Digelar di Surabaya
The TX Surabaya Road Bike Challenge 2022 digelar di Surabaya, Jawa Timur. (istimewa)

BolaSkor.com - Transvision kembali mengadakan lomba balap sepeda bertajuk The TX Surabaya Road Bike Challenge 2022. Gelaran ini akan berlangsung pada Agustus mendatang di Surabaya, Jawa Timur.

Sebelumnya, Transvision juga berhasil menyelenggarakan event balap sepeda 'The TX Tondano Manado Roadbike Challenge 2021' pada 20-30 Januari 2022 di Tondano dan Manado, Sulawesi Utara.

Berangkat dari keberhasilan di seri Tondano dan Manado, maka Transvision menggelar kejuaraan serupa di daerah lain, yaitu Surabaya.

Event ini sengaja dihadirkan untuk mendukung program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang sedang gencar mengembangkan sport tourism di masa pandemi COVID-19 ini.

Baca Juga:

Kongres PSSI 2022: Liga 1 Kembali ke Format Lama, Liga 2 Dua Wilayah

PSSI Sahkan Nama Baru Anggota: Rans Nusantara FC hingga Borneo FC Samarinda

"Event Balap Sepeda ini merupakan rangkaian kegiatan kami dalam mengupayakan wisata khususnya sport tourism dengan mengeksplorasi kota Surabaya di mana sebelumnya kami sukses mengeksplorasi alam Danau Tondano dan Kota Manado," kata Direktur Utama Transvision, Peter F Gontha.

"Kami juga berterima kasih kepada pihak yang sudah turut mendukung kegiatan ini. Dalam rangkaian event ini kami akan menghadirkan event sepeda bergengsi dunia Tour de France serta menghadirkan channel baru eksklusif yaitu ID.Cyclist,” tuturnya menambahkan.

Berdasarkan keterangan dari penyelenggara, event The TX Surabaya Road Bike Challenge 2022 ini akan melewati rute bersepeda mencapai 100 kilometer.

Sama seperti seri pertama di Tondano dan Manado, seri di Surabaya ini juga terbuka untuk semua jenis sepeda, mulai dari road bike, mountain bike, sampai folding bike.

"Dengan diselenggarakannya event balap sepeda seri dua ini diharapkan dapat membantu mengembalikan gairah di sektor pariwisata sekaligus menjadi wadah bagi para pengiat sepeda di Indonesia."

Selain itu, dalam rangkaian menuju The TX Surabaya Roadbike Challenge 2022, Transvision menghadirkan siaran langsung Tour de France mulai 1-24 Juli 2022 yang dapat disaksikan melalui www.CubMu.com.

Sepeda
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.606

Berita Terkait

Bagikan