Kongres PSSI 2022: Liga 1 Kembali ke Format Lama, Liga 2 Dua Wilayah

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 30 Mei 2022
Kongres PSSI 2022: Liga 1 Kembali ke Format Lama, Liga 2 Dua Wilayah
Mochamad Iriawan (tengah) memimpin Kongres PSSI 2022 di Bandung, Senin (30/5). (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 akan kembali digelar dengan format lama, yaitu kandang-tandang. Keputusan ini disahkan dalam Kongres PSSI di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Senin (30/5).

Dalam kongres tersebut hadir Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Sekjen PSSI Yunus Nusi, Wakil Sekjen PSSI Maaike Ira Puspita, para anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, dan 87 voters.

Turut hadir juga sebagai undangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, Niko Nhouvannasak (FIFA Regional Office Development Coordinator-Southeast Asia), Nhodkeo Phawadee (AFC Head of ASEAN Unit Member Association Division), Maj Gen Khiev Sameth (AFF President), dan General Secretary AFF Winston Lee.

Agenda kongres membahas pertanggung jawaban laporan keuangan dan program PSSI tahun 2021, lalu merencanakan anggaran dan program PSSI tahun 2022.

Baca Juga:

PSSI Resmi Mengesahkan Nama Dewa United FC

Pembukaan Turnamen Pramusim 2022 Digelar di Solo

Salah satu keputusan yang dihasilkan dalam Kongres Biasa PSSI 2022 adalah soal Liga 1 2022/2023. Kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut akan kembali digelar format kandang-tandang setelah musim lalu berlangsung secara terpusat di beberapa daerah saja demi menekan penyebaran dan penularan COVID-19.

"Format (Liga 1) kembali ke normal yaitu home and away dan sudah dilakukan managers meeting dan tentunya menginginkan adanya penonton," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Terkait keinginan memutar kompetisi dengan kehadiran penonton, PSSI secepatnya akan berkoordinasi dengan para pihak terkait, misalnya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

"Kami ajukan kepada pemerintah dan kami akan koordinasi dengan Bapak Menpora," ujar Iriawan.

Adapun untuk Liga 2, PSSI akan menggelarnya dalam format dua wilayah.

"Normal (kandang-tandang)," ungkap pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Pssi Kongres pssi Liga 1 Liga 2 Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.035

Bagikan