Turnamen Pramusim Jadi Acuan Arema FC dalam Memulai Program

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 11 November 2020
Turnamen Pramusim Jadi Acuan Arema FC dalam Memulai Program
Arema FC saat menjalani TC di Pantai Nganteb. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Rencana bergulirnya turnamen pramusim kompetisi di Jawa Timur, sangat ditunggu kejelasannya oleh Arema FC. Hal itu berpengaruh terhadap aktivitas maupun program yang akan disusun oleh tim Singo Edan.

Sejauh ini, Arema FC memang mengacu pada agenda sepak bola yang paling dekat. Dan rencana turnamen khusus bagi tim-tim Liga 1 di Jatim, menjadi acuan Arema FC dalam memulai program tim.

"Kami meliburkan tim dan berencana untuk menggelar latihan lagi pada 30 November. Dengan asumsi, akan ada gelaran turnamen pra musim pada Januari (2021) nanti," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Sehingga, pihaknya kini menunggu bagaimana kejelasan dari rencana tersebut. Jika turnamen pra musim kompetisi itu gagal digelar, bukan tidak mungkin, skuat asuhan Carlos Carvalho de Oliveira bakal memperpanjang masa libur hingga akhir tahun.

Baca Juga:

Arema FC Berharap Format Kompetisi Liga 1 Kembali Normal

Arema FC Berkomitmen Beri Hak Anggota Tim meski Tak Utuh

"Bisa jadi kami memperpanjang masa libur, jika turnamen tidak jelas. Yang pasti, jadwal latihan tim akan ikut mundur (jika rencana turnamen berubah)," beber Ruddy Widodo.

"Tapi kami mendapat kabar, kalau jelas tidaknya rencana turnamen itu akan diinformasikan pada akhir November," tambahnya.

Sementara ini, Dedik Setiawan dkk dibebaskan dari semua program tim hingga akhir November. Dengan asumsi adanya turnamen pramusim kompetisi pada Januari, maka program tim kembali digeber pada Desember 2020, sekaligus bersiap pada lanjutan kick-off Liga 1 pada Februari 2021 nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Ruddy widodo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan