Arema FC Berharap Format Kompetisi Liga 1 Kembali Normal

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 09 November 2020
Arema FC Berharap Format Kompetisi Liga 1 Kembali Normal
Laga Arema FC Vs Persija Jakarta. (Media Persija)

BolaSkor.com - Arema FC sangat berharap agar lanjutan kompetisi Liga 1 bisa kembali normal. Artinya, tidak ada lagi pemusatan jadwal bagi klub-klub yang bermarkas di luar Jawa dengan kembali memakai sistem kandang dan tandang.

Harapan itu bisa saja diwujudkan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru, saat kick-off lanjutan Liga 1 pada Februari 2021 nanti. Tentu dengan syarat, situasi sudah berada dalam keadaan normal seperti sebelum adanya pandemi COVID-19.

"Kami berharap mayoritas daerah klub-klub Liga 1 kembali ke zona hijau. Sehingga, setiap klub bisa menggelar pertandingan di kota asalnya," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Persija Kenang Daryono, Ferry Paulus: Sosok Pekerja Keras

Persik Kediri Sewakan Stadion Brawijaya untuk Menjaga Stabilitas Finansial

Dengan begitu, setiap klub bisa mendapatkan keadilan. Yaitu mendapatkan dukungan suporter guna menjaga persaingan tetap kompetitif, selain dapat memaksimalkan potensi pemasukan melalui tiket pertandingan.

Tidak seperti rencana sebelumnya, yang memusatkan mayoritas jadwal di Pulau Jawa. Tepatnya di Yogyakarta, khusus sebagai markas sementara bagi klub-klub luar Pulau Jawa.

"Asas keadilannya lebih terjaga. Lagipula, kami tidak masalah jika harus away jauh sekali pun," jelas manajer kelahiran Madiun tersebut.

Lebih lanjut, pihaknya juga optimistis dengan ketetapan format kompetisi yang ada. Pasalnya, ada opsi untuk mengubah format Liga 1 dengan dua grup, guna menyiasati singkatnya waktu yang tersedia saat kompetisi kembali dibuktikan awal tahun depan.

"Kalau kira-kira lanjutan kompetisi berjalan lima bulan, ya sebaiknya format tidak berubah. Dan sebaiknya memang tidak perlu diubah," tandasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan