Turkmenistan Kelelahan, Gol Egy Maulana Vikri Buyarkan Momentum Perlawanan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 September 2023
Turkmenistan Kelelahan, Gol Egy Maulana Vikri Buyarkan Momentum Perlawanan
Pelatih Turkmenistan, Mergen Orazov. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Turkmenistan, Mergen Orazov mengakui kehebetan Timnas Indonesia usai timnya takluk dua gol tanpa balas dalam laga uji coba yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jum'at (8/9/) malam.

Tim berjuluk Karakum Warriors kecolongan lebih dulu. Dendy Sulistyawan berhasil melepaskan tembakan parabola ke sudut gawang pada menit ke-19.

Tetapi di awal babak kedua, mereka mendapatkan serangkaian peluang. Tetapi Nadeo Argawinata berulang kali melakukan penyelematan heroik di bawah mistar.

"Seperti yang kalian lihat, penyelesaian akhir jadi masalah sekarang. Kami dapat banyak peluang, tak bisa gol," bukanya pada sesi konferensi pers pasca laga.

"Tetapi pada dasarnya, permainan bekerja. Kami mendapatkan pertandingan yang bagus. Secara keseluruhan puas, tetapi kami punya pekerjaan rumah," imbuh Orazov.

Baca Juga:

Kalahkan Turkmenistan, Pemain Timnas Indonesia Makin Paham Strategi Shin Tae-yong

Egy Maulana Vikri Cetak Gol, Timnas Indonesia Kalahkan Turkmenistan

Pria berusia 35 tahun itu menyadari bila Indonesia tak tampil dalam kekuatan terbaiknya. Tapi hal tersebut tak mereduksi kekuatan skuad Garuda.

Beberapa pemain seperti Elkan Baggott dan Pratama Arhan, memang sengaja ditempatkan di Timnas Indonesia U-23. Mereka bakal bertarung untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

"Saya pikir Indonesia tim yang baik, itu sebabnya kami mau bermain dengan mereka. Dengan pelatih yang bagus dan berpengalaman, serta kualitas pemain yang bagus meski beberapa pemain absen," jelasnya.

Namun, ia juga tak menyangkal bila timnya tak terlalu siap secara fisik di pertandingan ini. Sejumlah pemain mengalami kelelahan luar biasa.

"Ini perjalanan yang sangat panjang untuk kami. Mereka punya waktu seharian penuh untuk bisa fit di pertandingan ini. Jadi itu sebabnya kalian banyak melihat yang mengalami kram dan masalah di laga ini," keluhnya.

Pada akhirnya, hal tersebut menggerogoti permainan mereka. Momentum kebangkitan Turkmenistan terhenti setelah Tagayev Elman cedera dan kuota pergantian habis.

"Gol kedua terjadi saat kami kehilangan pemain. Itu sebuah kesalahan. Kehilangan pemain tentu berpengaruh tetapi kami harus tahu apapun bisa terjadi. Banyak pelajaran dari laga ini. Tapi kami tetap puas," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

Timnas Indonesia Turkmenistan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan