Kalahkan Turkmenistan, Pemain Timnas Indonesia Makin Paham Strategi Shin Tae-yong

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 September 2023
Kalahkan Turkmenistan, Pemain Timnas Indonesia Makin Paham Strategi Shin Tae-yong
Selebrasi gol Egy Maulana Vikri ke gawang Turkmenistan. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0, pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (8/9) malam WIB.

Dua gol kemenangan Skuat Garuda diciptakan Dendy Sulistyawan (19') dan Egy Maulana Vikri (90+1'). Ini kemenangan ketiga Indonesia atas Turkmenistan dari lima pertemuan. Sisanya satu kali imbang dan kalah.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memuji penampilan anak-anak asuhnya. Apalagi, pelatih asal Korea Selatan itu menerapkan strategi rumit pergantian formasi.

Baca Juga:

Egy Maulana Vikri Cetak Gol, Timnas Indonesia Kalahkan Turkmenistan

Shamammet Hydyrow Jadi Objek Sorotan Tajam Elkan Baggott

"Pada pertandingan hari ini, kami menggunakan tiga bek tengah. Kemudian, pada babak kedua, kami ingin fokus menyerang. Akhirnya, kami main dengan formasi 4-4-2. Kemudian, pada menit-menit akhir pertandingan, kami main 3-4-3," ucap Shin Tae-yong usai laga.

"Namun, (meski harus mengubah formasi), pemain mampu mengikuti instruksi pemain dengan baik jadi kita bisa dapat kemenangan," sambungnya.

Sementara itu, penyerang Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan, mensyukuri kemenangan atas Turkmenistan.

"Kuncinya, semua pemain bekerja keras pada laga ini. Selain itu, kami pun mengikuti persiapan dengan baik. Kami juga mengikuti taktik dari pelatih," ujar Dendy.

"Alhamdulillah, dalam pertandingan tadi kita bisa tampil maksimal dan bisa mendapatkan poin penuh," tambah pemain Bhayangkara FC tersebut. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

Timnas Indonesia Turkmenistan Shin Tae-yong Breaking News Dendy Sulistyawan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.714

Bagikan