Tujuh Pemain Dipanggil Timnas Indonesia, Borneo FC Tak Merasa Khawatir Lawan Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 01 September 2023
Tujuh Pemain Dipanggil Timnas Indonesia, Borneo FC Tak Merasa Khawatir Lawan Persebaya
Komang Teguh dan Stefano Lilipaly saat latihan bersama Borneo FC. (LIB)

BolaSkor.com - Tujuh pemain Borneo FC Samarinda yang bermain di BRI Liga 1 2023/2024 mendapat panggilan Timnas Indonesia Senior dan U-23.

Tiga pemain dipanggil ke Timnas Indonesia Senior adalah Stefano Lilipaly, AdamAlis, dan Nadeo Argawinata. Mereka masuk ke dalam 24 pemain yang dipersiapkan melawan Turkmenistan, pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, 8 September mendatang.

Empat pemain lainnya, yakni Fajar Fathur Rahman, Taufany Muslihuddin, Komang Teguh Trisnanda, dan Daffa Fasya dipanggil ke Timnas Indonesia U-23. Mereka masuk ke dalam 27 pemain untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, 9-12 September mendatang.

"Terus terang, kami sangat bangga dengan pemanggilan penggawa Borneo FC Samarinda ini," ujar Manajer Borneo FC Dandri Dauri.

Baca Juga:

Sedang di Atas Angin, Arema FC Dapat Kabar Baik dari Gustavo Almeida

Liga 1 2023/2024 Berakhir untuk Irfan Jauhari, Persis Solo Berkorban Lagi

"Muara dari hasil latihan dan pertandingan bagi seorang pemain yakni membela negara. Itulah sebabnya kami tak pernah menghalangi pemain bergabung ke Timnas Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengaku tidak khawatir dengan kepergian tujuh pemain ke Timnas. Karena ini menjadi kesempatan bagi pemain lain untuk menunjukkan kualitasnya.

Pada laga pekan ke-11, Borneo FC akan menjalani laga berat melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/9) sore.

“Kami bangga dengan pemain kami yang dipanggil timnas. Ini menunjukkan bahwa kami memiliki tim yang berkualitas. Kami juga percaya dengan pemain yang ada di sini. Mereka bisa mengisi posisi yang kosong,” ujar pelatih asal Belanda itu.

“Kami punya rekor bagus di tujuh pertandingan terakhir. Kami tidak pernah kalah. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus bermain baik. Kami tahu Persebaya adalah tim kuat, tapi kami siap untuk bersaing,” pungkasnya.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Timnas Indonesia Borneo FC Pieter Huistra Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan