Sedang di Atas Angin, Arema FC Dapat Kabar Baik dari Gustavo Almeida

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 31 Agustus 2023
Sedang di Atas Angin, Arema FC Dapat Kabar Baik dari Gustavo Almeida
Sesi latihan Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC sedang dilanda keyakinan tinggi menyusul kemenangan pertama 1-0 atas Persikabo 1973 di Bali, Senin (28/8) lalu. Tim Singo Edan kini menatap dengan motivasi tinggi dalam mengejar kemenangan keduanya saat melawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (1/9).

"Pertandingan ini sangat penting untuk kami. Tak hanya harus meraih kemenangan, tapi yang paling penting adalah, bagaimana kami bisa menampilkan performa terbaik untuk suporter," tutur pelatih Arema FC, Fernando Valente dalam sesi jumpa pers Kamis (31/8).

"Kemenangan pertama terasa sangat penting. Karena tim kembali mendapatkan dukungan. Kami mesti mengubah situasi ini secepat mungkin. Bukan tentang pelatih dan pemain saja, tapi juga tim secara keseluruhan," imbuh pelatih kelahiran Porto, Portugal berusia 64 tahun tersebut.

Baca Juga:

Liga 1 2023/2024 Berakhir untuk Irfan Jauhari, Persis Solo Berkorban Lagi

Bali United Relakan Elias Dolah dan Rashid Gabung Tim Nasional


Hal yang turut melambungkan optimisme Arema FC adalah kembalinya pencetak gol utama, Gustavo Almeida. Striker berpaspor Brasil itu sejauh ini berkontribusi penting sebagai penyumbang 9 dari 10 gol Arema FC di Liga 1, dan sempat absen karena cedera saat melawan Persikabo.

"Gustavo bisa bermain lagi, karena ini waktu terbaik untuknya. Tinggal bagaimana ia bisa bangkit atau tidak (dari cederanya). Saya berharap Gustavo bisa membantu tim ini meraih target (kemenangan)," ungkap Fernando Valente.

Namun yang lebih menggembirakan, Arema FC kini sudah tak bergantung lagi pada performa Gustavo. Karena saat ia absen, tim sudah bisa mencetak gol melalui pemain lainnya.

"Tanpa pemain penting, tim ini sebenarnya bisa meraih hasil bagus. Bagaimana cara kami tampil dengan performa terbaik kepada suporter, itu yang sedang kami bangun," pungkas ayah playmaker Persebaya, Ze Valente tersebut.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Gustavo Almeida Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan