Trio Gelandang Kroasia Hadirkan Keamanan, Lebih Baik daripada Menyimpan Uang di Bank

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 13 Desember 2022
Trio Gelandang Kroasia Hadirkan Keamanan, Lebih Baik daripada Menyimpan Uang di Bank
Luka Modric dan Mateo Kovacic (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Kroasia, Josip Juranovic, menyanjung peran trio gelandang yang dihuni Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, dan Luka Modric. Baginya, ketiga pemain itu adalah kunci permainan Kroasia.

Timnas Kroasia membuat kejutan dengan menembus semifinal Piala Dunia 2022. Vatreni lolos dari babak grup dengan peringkat runner-up di bawah Maroko.

Pada babak 16 besar, Kroasia menghentikan laju Jepang. Padahal, Samurai Biru baru saja membuat kejutan dengan mengalahkan Spanyol dan Menyingkirkan Jerman.

Baca Juga:

Semifinal Piala Dunia 2022: Dua Favorit Juara Jumpa Kuda Hitam

Berbuntut Panjang, FIFA Investigasi Keributan Duel Belanda Vs Argentina

Rekor Pertemuan Argentina Vs Kroasia: Saling Mengalahkan

Pada fase berikutnya, Kroasia masih belum terbendung. Menantang Brasil pada perempat final, Kroasia menang melalui adu tendangan penalti. Sebelumnya, kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Kini, Kroasia akan meladeni Argentina di empat besar. Pertandingan akan dilangsungkan di Lusail Stadium, Rabu (14/12) dini hari WIB.

Bagi Josip Juranovic, kunci permainan Kroasia pada Piala Dunia kali ini terletak di lini kedua. Keberadaan Modric, Kovacic, dan Brozovic membuat Kroasia menjadi tim yang sulit dikalahkan.

"Kovacic, Modric, dan Brozovic adalah lini tengah terbaik Kroasia sepanjang sejarah. Saya rasa itu tidak bisa diulang," ungkap Josip Juranovic seperti dinukil Reuters.

"Ketika Anda mengoper bola kepada mereka, itu lebih aman daripada memberikan uang di bank," urai sang bek.

Pada duel nanti, lini kedua Kroasia akan punya pekerjaan berat untuk meredam Argentina yang dimotori Lionel Messi. Selain itu, La Albiceleste juga punya sejumlah pemain berbahaya lainnya, seperti Rodrigo De Paul dan Enzo Fernandez.

Piala dunia 2022 Breaking News Timnas Kroasia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.627

Bagikan