Treble Diraih, Manchester City Alihkan Fokus Kejar Mateo Kovacic dan Josko Gvardiol

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 13 Juni 2023
Treble Diraih, Manchester City Alihkan Fokus Kejar Mateo Kovacic dan Josko Gvardiol
Josko Gvardiol dan Mateo Kovacic (Twitter)

BolaSkor.com - Treble winners diraih Manchester City dengan kesuksesan memenangi Premier League, Piala FA, dan Liga Champions pada musim 2022-2023. Itu mengukir sejarah besar dalam dunia sepak bola, tetapi The Citizens tak berpuas diri.

Tim-tim rival tidak akan diam saja melihat supremasi Man City dan akan memperkuat tim pada bursa transfer musim panas 2023. Man City pun juga bergerak mencari pemain untuk menambah kedalaman skuad, meski tim sudah punya kekuatan yang bagus dan imbang di tiap lininya.

Dua nama dikaitkan dengan tim besutan Pep Guardiola dalam beberapa hari terakhir, yakni Mateo Kovacic (gelandang Chelsea) dan Josko Gvardiol (bek RB Leipzig). Soal Kovacic, Man City kabarnya sudah dapat kesepakatan personal dari sang pemain dan tinggal bernegosiasi dengan Chelsea.

TIdak berhenti kepada Kovacic, Man City juga membidik kompatriotnya di timnas Kroasia, Josko Gvardiol. RB Leipzig tahu cepat atau lambat akan kehilangan bek berusia 21 tahun tersebut, mengingat Gvardiol menjadi komoditas panas di Eropa.

Baca juga:

Daftar Penghargaan Liga Champions 2022-2023: Manchester City Mendominasi

8 Fakta Menarik Usai Manchester City Kalahkan Inter di Final Liga Champions

Manchester City 1-0 Inter Milan: Trofi Liga Champions dan Treble untuk The Citizens

Leipzig pun mematok harga tinggi untuk Gvardiol sebesar 75 juta poundsterling. Itu terpaut lima juta dari rekor transfer bek termahal dunia, Harry Maguire, saat gabung Manchester United dari Leicester City pada 2019 sebesar 80 juta poundsterling.

Gvardiol punya kontrak dengan Leipzig hingga 2027 dan musim lalu tampil 41 kali untuk tim. Pada Januari lalu Gvardiol menuturkan apabila ia hampir pindah dari Leipzig ke Chelsea sebelum memutuskan bertahan. Kabar ketertarikan Man City kepada Gvardiol juga dikonfirmasi Fabrizio Romano.

"Manchester City mempertimbangkan Josko Gvardiola sebagai target top seperti Mateo Kovacic - dia sudah ada dalam daftar pemain incaran sejak musim lalu, pembicaraan sudah dilakukan. Pemain, bersedia untuk pindah. Leipzig hanya akan menjual Gvardiol dengan uang besar seperti bek tengah termahal sepanjang masa," tutur Romano.

Gvardiol disiapkan Man City untuk mengantisipasi kepergian Aymeric Laporte yang jarang bermain musim lalu, terlebih Guardiola juga sering memainkan John Stones sebagai gelandang bertahan pada taktik 3-2-4-1. Gvardiol bisa jadi investasi jangka panjang sekaligus pesaing bagi Nathan Ake, Ruben Dias dan Manuel Akanji.

Josko gvardiol Mateo Kovacic Transfer Isu Transfer Bursa transfer Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan