Transformasi Sepak Bola Indonesia Bisa Jadi Proyek Percontohan untuk Negara Lain

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 23 Oktober 2022
Transformasi Sepak Bola Indonesia Bisa Jadi Proyek Percontohan untuk Negara Lain
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memimpin rapat Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut bahwa output yang dihasilkan Satuan Tugas Transformasi Sepak Bola Indonesia bisa jadi proyek percontohan negara-negara lain.

Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia dibentuk usai Tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan 134 jiwa meninggal dunia dan ratusan lainnya mengalami luka-luka usai menyaksikan pertandingan Arema FC kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10) malam WIB.

Satgas tersebut bertugas merumuskan tata kelola sepak bola Indonesia dengan melakukan sinkronisasi antara para pemangku kepentingan mulai dari PSSI, pemerintah, kepolisian, klub, dan suporter.

Sinkronisasi ini berkaitan dengan perbaikan infrastruktur, perbaikan sistem pengamanan, penyelamatan, manajemen kerumunan hingga manajemen penonton.

Baca Juga:

Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia Gelar Rapat Perdana

Mochamad Iriawan: FIFA Menaruh Perhatian Besar kepada PSSI

Nantinya hasil kerja dari Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia akan dilaporkan ke Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Kami didampingi oleh FIFA dan AFC, ingin sepak bola Indonesia lebih baik dan maju," kata Iriawan.

"Disampaikan oleh AFC dan FIFA, Insyaallah kalau ini (hasil Transformasi Sepak Bola Indonesia) memang jadi dengan sesuai harapan akan jadi proyek bagi negara-negara lainnya," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menambahkan.

Iwan Bule tak menampik bahwa banyak hal yang harus dibenahi oleh PSSI. Karena itu, dia berharap masyarakat terutama pencinta sepak bola Indonesia memberikan dukungan penuh terhadap Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia.

"Doakan kami, banyak sekali perbaikan yang harus dilakukan, manajemen yang ada, security and security," tutur purnawirawan jenderal bintang tiga kepolisian itu.

Pssi Fifa Afc Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.274

Bagikan