Mochamad Iriawan: FIFA Menaruh Perhatian Besar kepada PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 19 Oktober 2022
Mochamad Iriawan: FIFA Menaruh Perhatian Besar kepada PSSI
Presiden FIFA, Gianni Infantino bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan kunjungan Presiden FIFA Gianni Infantino ke Kantor PSSI sebagai bentuk perhatian Induk Sepak Bola Dunia tersebut kepada PSSI, pasca Tragedi Kanjuruhan.

Presiden FIFA Gianni Infantino berkunjung ke Kantor PSSI di GBK Arena, Selasa (18/10) sore WIB. Ia datang satu mobil dengan Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita.

Bahkan, selepas berdiskusi di Kantor PSSI, Gianni Infantino bersama jajaran delegasi FIFA bermain fun football bersama PSSI dan Ketum Mochamad Iriawan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, Gianni Infantino bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara. Kunjungan Gianni Infantino sebagai bentuk komitmen FIFA membantu PSSI dan Pemerintah Republik Indonesia dalam hal Transformasi Sepak Bola Indonesia, pasca Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga:

Presiden FIFA dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan Tunjukkan Kekompakan di Lapangan Hijau

PSSI Akan Bangun Monumen untuk Mengenang Korban Tragedi Kanjuruhan

"Dalam arahannya, FIFA akan mendukung PSSI. Bersama dengan pemerintah, FIFA ,dan PSSI akan bekerja sama untuk pembenahan sepak bola nasional," kata Iriawan.

"Itu artinya FIFA menaruh perhatian kepada PSSI dan kami sangat berterima kasih,’’ tambahnya.

Sementara itu, Gianni Infantino mengatakan bahwa FIFA tak meninggalkan PSSI sendirian, dalam menyelesaikan masalah pasca Tragedi Kanjuruhan.

Alasan utama kenapa saya mau ke Indonesia adalah karena tragedi Kanjuruhan, Malang. Kejadian ini telah menyakiti dan memakan korban banyak. Namun, saya bisa jamin, FIFA di sini untuk Anda (PSSI). FIFA di sini akan bekerja bersama pemerintah, AFC, dan federasi Indonesia (PSSI) untuk transformasi sepak bola. Sebab, sepak bola adalah kebahagiaan," jelas Gianni Infantino.

"Indonesia adalah negara sepak bola. Sepak bola adalah passion di sini. Mereka mencintai sepak bola. Maka ketika mereka menonton sepak bola di stadion, mereka harus aman," tutupnya.

Mochamad Iriawan Pssi Fifa Gianni Infantino Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.694

Bagikan