Tradisi ’Toron’ Silvio Escobar Warnai Perburuan Pemain Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 21 Mei 2021
Tradisi ’Toron’ Silvio Escobar Warnai Perburuan Pemain Madura United
Silvio Escobar. (Twitter Madura United)

BolaSkor.com - Tradisi toron, bermakna pulang kampung dalam bahasa Madura, yang kerap dilakukan warga Madura saat Idulfitri, baru bisa dilaksanakan Silvio Escobar tahun ini. Setelah melanglang buana ke berbagai klub tanah air, penyerang naturalisasi tersebut akhirnya kembali ke Pulau Garam.

Pemain kelahiran Paraguay tersebut memang memulai kariernya di Indonesia dengan memperkuat klub Persepam Madura United pada 2014 lalu. Sayangnya debutnya di Indonesia tak berbuah manis, sebab dirinya gagal menyelematkan tim dari jurang degradasi.

Kehadiran kembali menjadi harapan baru bagi lini depan Madura United. Dua penyerang naturalisasi sebelumnya, Greg Nwokolo dan Alberto Goncalves, dipastikan telah angkat kaki dari Laskar Sape Kerrap.

Baca Juga:

Eduardo Almeida Mengenal Karakter Pemain di Latihan Perdana Arema FC

Tak Pedulikan Degradasi, Persija Hanya Fokus Kejar Juara Liga 1

Tak hanya Silvio Escobar, Madura United juga memperkenalkan tambahan tenaga baru di posisi belakang. Mantan pemain Bali United dan Persebaya Surabaya, Novan Sasongko dihadirkan untuk menambah kekuatan di sektor bek sayap.

"Ya, mereka sudah harus bergabung latihan dan saya lihat sudah bergabung bersama tim di Pamekasan," ungkap pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Pria yang juga merangkap sebagai manajer tim ini mengakui masih akan berburu pemain di bursa transfer. Hanya saja itu bakal dilakukan selepas Kongres PSSI yang bakal membahas regulasi terkait kompetisi pada akhir mei nanti.

"Kemungkinan untuk adanya pemain masuk dan out juga masih terbuka. Kami masih akan lihat perkembangan situasinya. Kan masih belum final tentang regulasi pemain. Utamanya pemain asing. Kita lihat perkembangannya hingga selesainya kongres PSSI," tandasnya.

Madura United sendiri memang dikabarkan bakal melepas beberapa pemain lagi sebelum kompetisi Liga 1 nanti. Marckho Meraudje dan Zulfiandi merupakan dua nama yang santer diberitakan bakal cabut dari Madura United. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Silvio Escobar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan