Tradisi Berlanjut, Inter Selalu Kirim Pemain ke Final Piala Dunia dalam 40 Tahun Terakhir

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 10 Desember 2022
Tradisi Berlanjut, Inter Selalu Kirim Pemain ke Final Piala Dunia dalam 40 Tahun Terakhir
Lautaro Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan kembali membuktikan diri sebagai tim yang memiliki pemain berkualitas. Sebab, dalam 40 tahun terakhir, Nerazzurri selalu mengirim pemainnya ke final Piala Dunia.

Piala Dunia 2022 Qatar mulai memasuki episode terakhir. Saat ini, sudah ada dua laga perempat final yang digelar, yakni duel Kroasia melawan Brasil dan Argentina kontra Belanda.

Hasilnya, Kroasia dan Argentina akan bersua di semifinal. Sementara itu, dua laga lainnya akan mempertemukan Maroko melawan Portugal dan Prancis versus Inggris.

Baca Juga:

Belanda 2-2 Argentina (3-4 Pen): Albiceleste Tantang Kroasia di Semifinal

Bintang Laga Belanda Vs Argentina: Lionel Messi, Bersinar di Pertandingan Besar

Kroasia 1-1 (4-2 Pen) Brasil: Tim Samba Kembali Disingkirkan Wakil Eropa

Kepastian Kroasia dan Argentina di semifinal juga membuat Inter menjaga tradisi. La Beneamata selalu punya pemain di final Piala Dunia sejak edisi 1982.

Itu artinya, Inter selalu mengirimkan pemainnya ke final Piala Dunia dalam 11 edisi terakhir. Pada 2018 lalu, dua pemain Inter, yakni Ivan Perisic dan Marcelo Brozovic, memperkuat Kroasia di laga puncak.

Sementara itu, pada tahun ini, satu di antara Marcelo Brozovic (Kroasia) atau Lautaro Martinez (Argentina) dipastikan akan melangkah ke laga pamungkas.

Dalam perjalanan 40 tahun tersebut, Inter pernah mengirimkan tiga pemain pada dua final Piala Dunia, yakni tahun 1982 dan 1990.

Beralih ke tahun 2002 dan 2006, ada dua pemain Inter yang menonjol, yakni Ronaldo Nazario (Brasil) dan Marco Materazzi (Italia). Keduanya mencetak gol pada laga final dan membawa negaranya menjadi pemenang.

Lautaro martinez Marcelo Brozovic Breaking News Inter Milan Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.570

Bagikan