Bintang Laga Belanda Vs Argentina: Lionel Messi, Bersinar di Pertandingan Besar

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 10 Desember 2022
Bintang Laga Belanda Vs Argentina: Lionel Messi, Bersinar di Pertandingan Besar
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Argentina terus melaju dalam perjalanan menuju final dan coba memenangi Piala Dunia 2022. Usai kalah secara mengejutkan dari Arab Saudi, Albiceleste bangkit dan tidak terbendung sampai perempat final.

Pada perempat final Argentina arahan Lionel Scaloni terbukti menjadi mimpi buruk bagi Belanda besutan Louis van Gaal. Kenangan dari semifinal Piala Dunia 2014 kembali menghantui Belanda yang kembali kalah di drama adu penalti.

Bedanya pada laga yang dihelat di Lusail Stadium, Sabtu (10/12) dini hari WIB, laga tidak berakhir imbang tanpa gol di waktu normal. Belanda justru melakukan comeback saat tertinggal 0-2 dari gol Nahuel Molina (35') dan penalti Lionel Messi (73').

Pemain pengganti Belanda, Wout Weghorst, menjadi pahlawan dengan dua golnya di menit 83 dan 90+11 hingga Belanda memaksa laga berlanjut ke babak tambahan dan drama adu penalti.

Baca Juga:

Belanda 2-2 Argentina (3-4 Pen): Albiceleste Tantang Kroasia di Semifinal

Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Piala Dunia 2022 Hari Ini: Duel Eropa Vs Amerika Selatan

Kroasia 1-1 (4-2 Pen) Brasil: Tim Samba Kembali Disingkirkan Wakil Eropa

Sayang bagi Belanda, kiper Argentina Emiliano Martinez tampil sigap menepis dua penalti Belanda yang diambil Virgil van Dijk dan Steven Berghuis, sementara dari Argentina hanya Enzo Fernandez yang gagal mencetak gol.

Argentina menang 4-3 di drama adu penalti atas Belanda dan akan menantang Kroasia, yang menyingkirkan Brasil, di fase semifinal yang dihelat di Lusail Stadium, Rabu (14/12) pukul 02.00 dini hari WIB.

Bintang Laga

Wout Weghorst layak mendapatkan apresiasi dengan dua golnya hingga Belanda tidak langsung tersingkir di waktu normal, tetapi sayang Belanda tidak menang dan Man of the Match atau Bintang Laga di pertandingan ini adalah Lionel Messi.

Pemain berusia 35 tahun memperlihatkan kelayakan memenangi tujuh Ballon d'Or dan level bermain yang berbeda. Messi memberi assist kepada Molina dan mencetak gol penalti, begitu juga penaltinya berjalan dengan sempurna di drama adu penalti.

Usianya tak lagi muda tetapi di laga besar dan menentukan seperti ini Messi bersinar. Menilik informasi tambahan dari Squawka Messi dalam angka statistik melawan Belanda adalah: tendangan terbanyak (enam), penciptaan peluang terbanyak (tiga), paling sering memenangi duel (10), operan terbanyak di sepertiga akhir pertahanan lawan (20).

Sosok Bintang Laga Piala Dunia 2022 Messi Lionel Messi Argentina Timnas Argentina Belanda Timnas Belanda Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.388

Bagikan