TIRA-Persikabo Enggan Tertipu Persoalan Lini Depan Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 29 Januari 2022
TIRA-Persikabo Enggan Tertipu Persoalan Lini Depan Persib
Pelatih TIRA Persikabo, Liestiadi. (LIB)

BolaSkor.com - TIRA Persikabo memiliki tekad yang kuat untuk bisa mengalahkan Persib Bandung. Derby Pasundan ini akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1).

Pelatih TIRA Persikabo, Liestiadi mengatakan tekad itu dirasakan lantaran timnya memiliki rekor belum terkalahkan dari Persib dalam empat pertemuan terakhir. Bahkan di putaran pertama Liga 1 2021/2022, kedua tim berakhir imbang tanpa gol.

"Yang pertama yaitu tidak kalah sama mereka. Jadi target kita adalah memenangkan pertandingan atau minimal tidak kebobolan atau seri atau satu poin," ujar Liestiadi, Jumat (28/1).

Liestiadi membenarkan lini depan Persib saat ini masih bermasalah meski sudah mengganti dua striker asingnya dengan David da Silva dan Bruno Cantanhede. Namun, dia memastikan keduanya akan menjadi ancaman bagi TIRA Persikabo.

Baca Juga:

Kesan Dua Pemain Muda Persija Usai Cetak Gol Perdana di Liga 1

Makan Konate Ditahbiskan sebagai Pemain Kunci Persija oleh Sudirman

"Saya tidak bisa men-judge seperti itu ya karena dua striker mereka, David dan Cantanhede baru bergabung. Pasti mereka makin lama akan makin mengetahui chemistry dengan pemain lain. Dan pemain lain juga sudah mengerti dengan pergerakan mereka dan pelatih juga sudah mengevaluasi."

"Justru itu yang kita antisipasi, jangan sampai lawan Persikabo nanti, mereka sangat bahaya dan cetak gol. Itu yang harus kita antisipasi karena memang dalam tiga pertandingan sebelumnya belum memperlihatkan tajinya. Dan justru lawan Persikabo ini kita antisipasi supaya mereka tetap tumpul lawan Persikabo. Kita selalu antisipasi dari kekuatan lawan," tegasnya.

Terkait mengenai kedekatannya dengan Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Liestiadi tak menampiknya. Itu terjadi saat sama-sama menangani Arema Indonesia dan membawa juara di musim 2019/2010.

"Seperti kita ketahui Robert merupakan pelatih sukses di Indonesia. Saya pertama kali kerja di Arema dan juara. Selanjutnya dia sukses bawa PSM dan sekarang Persib. Untuk strategi setiap pelatih pasti berubah, tetapi dalam hal ini statistik Persib selama mengarungi Liga 1 ini saya lihat mereka sangat sulit dibobol apalagi mereka punya kiper bagus dan benteng pertahanan bagus, dan juga mereka mencetak gol hampir rata-rata satu atau dua gol disini mereka prioritaskan pertahanan kuat baru melakukan penyerangan jadi strategi Robert saya rasa normal-normal saja untuk mempertahankan tim ini tidak kalah," jelasnya.

Liestiadi berharap keinginan timnya untuk meraih kemenangan bisa terwujud. Sehingga TIRA Persikabo bisa perlahan naik ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

"Robert sendiri targetnya juara, kita juga punya target dari manajemen untuk pelan-pelan naik ke papan tengah. Jadi di sini pertandingan akan menarik, tapi tidak lepas siapapun yang menang, harapan saya besok berjalan fair play yang positif untuk sepak bola Indonesia," harapnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Liestiadi Persib Bandung Liga 1 Breaking News Tira Persikabo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan