Makan Konate Ditahbiskan sebagai Pemain Kunci Persija oleh Sudirman

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 28 Januari 2022
Makan Konate Ditahbiskan sebagai Pemain Kunci Persija oleh Sudirman
Makan Konate saat menghadapi Persela Lamongan. (Media Persija)

BolaSkor.com - Makan Konate baru bergabung dengan Persija Jakarta pada putaran kedua Liga 1 2021/2022. Namun, Ia sudah ditahbiskan sebagai pemain kunci tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Sejak melakoni debut bersama Persija di laga kontra Persipura Jayapura, Selasa (11/1/2022), Makan Konate selalu masuk susunan starter.

Bahkan di laga debutnya itu, Makan Konate langsung mempersembahkan satu gol, meski Persija harus menelan kekalahan dari Persipura.

Baca Juga:

Timnas Putri Indonesia Babak Belur di Piala Asia, PSSI Tetap Apresiasi

Liga 1 Belum Dapat Dihadiri Penonton Sampai Akhir Januari

Peran besar Makan Konate untuk Persija diakui oleh Sudirman. Sosok yang menggantikan Angelo Alessio itu bahkan menyebut Makan Konate sebagai pemain kunci Persija.

Sudirman memuji Konate sebagai gelandang yang bagus dalam memegang bola. Eks pemain Terengganu FA itu pun sangat eksplosif pergerakannya dan kerap merepotkan barisan pertahanan lawan.

"Makan Konate adalah salah satu pemain kunci di tim saya. Dia bagus pegang bola, bagus penetrasi, bagus dalam membuat umpan-umpan," kata Sudirman.

Bukti Makan Konate merupakan pemain kunci Persija musim ini sebetulnya terlihat dari keputusan tim memberikan nomor punggung 10 kepada eks penggawa Persib Bandung, Arema, dan Persebaya tersebut.

Nomor 10 di Persija sebelumnya dimiliki oleh Marc Klok, pemain terbaik Piala Menpora 2021, yang memilih hengkang ke Persib Bandung.

Persija jakarta Makan konate Sudirman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan