Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim, Roberto Firmino Buat Keputusan Tepat

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 Maret 2023
Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim, Roberto Firmino Buat Keputusan Tepat
Roberto Firmino (Twitter)

BolaSkor.com - Delapan tahun penyerang asal Brasil, Roberto Firmino, di Liverpool akan berakhir di akhir musim 2022-2023. Kontraknya akan berakhir dan melalui agennya Firmino memutuskan untuk berpisah.

"Firmino akan meninggalkan Liverpool di musim panas (2023), saya dapat mengonfirmasinya. Cara yang bagus untuknya pergi setelah delapan tahun yang fantastis!" papar agen Firmino, Roger Wittman, dikutip dari Mirror.

Kepergian Firmino juga mendapatkan restu dari Jurgen Klopp dan Liverpool. Singkat kata, perpisahan Firmino dengan Liverpool terjadi dengan baik di saat kontraknya akan berakhir nanti.

Baca Juga:

Melawan Kebiasaan, Jurgen Klopp Turut Senang Marcus Rashford Tampil Gemilang

Sadio Mane: Liverpool Akan Bangkit bersama Jurgen Klopp

Jurgen Klopp Beri Kode Liverpool Akan Belanja Banyak Pemain

"Roberto Firmino akan meninggalkan Liverpool dengan status free transfer di akhir musim - keputusan sudah dibuat," ujar pakar transfer sepak bola Eropa asal Italia, Fabrizio Romano.

"Firmino, berterimakasih kepada Liverpool dan Klopp juga memiliki proposal kontrak (baru) tapi dia memutuskan sekarang saatnya untuk tantangan baru, seperti yang diungkapkan Florian Plettenberg (reporter Sky Sport)."

Firmino (31 tahun) datang dari Hoffenheim pada 2015 ketika tim masih dilatih Brendan Rodgers. Dalam kurun waktu delapan tahun, Firmino menjadi pemain penting bagi Klopp dan melengkapi trisula depan bersama Sadio Mane (kini di Bayern Munchen) dan Mohamed Salah.

Selama di Liverpool juga Firmino merasakan salah satu era emas dalam sejarah klub yang memenangi Piala FA, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Liga, dan terutamanya Premier League yang mengakhiri 30 tahun penantian.

Bahkan Jamie Carragher, legenda Liverpool, menilai Firmino membuat keputusan tepat meninggalkan klub di kala kontraknya berakhir. Namanya, menurut Carragher, akan selalu ada dalam sejarah klub.

"Jika laporan tentang kepergian Firmino di akhir musim itu benar, saya pikir itu yang terbaik untuk semua pihak. Dia hebat di Liverpool dan akan dikenang karena menjadi bagian dari salah satu dari tiga penyerang terbaik yang pernah kami lihat (bersama Mane dan Mo Salah)," tambah Carragher.

Mencetak gol bukan kemampuan terbaik Firmino, tetapi ia pekerja keras yang rajin melakukan pressing dan membantu Klopp menerapkan filosofi sepak bolanya di Liverpool. Firmino juga punya kualitas teknik bagus.

Liverpool Roberto Firmino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan