Sadio Mane: Liverpool Akan Bangkit bersama Jurgen Klopp

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Maret 2023
Sadio Mane: Liverpool Akan Bangkit bersama Jurgen Klopp
Jurgen Klopp dan Sadio Mane (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2022-2023 menjadi musim yang tidak bersahabat untuk Liverpool. The Reds mengalami dekadensi performa signifikan dari tim yang musim lalu merebutkan quadruple atau empat trofi sekaligus.

Pada akhirnya musim lalu Liverpool memenangi Piala FA dan Piala Liga, gagal memenangi titel Premier League dan Liga Champions. Lalu pada bursa transfer pemain bintang Liverpool, Sadio Mane, pergi dan digantikan Darwin Nunez.

Liverpool tidak banyak belanja pemain dan itu tidak dibantu dengan betapa buruknya keberuntungan klub dengan cedera pemain. Jurgen Klopp tak punya banyak opsi di bangku cadangan dan perlahan, Liverpool tumbang di kompetisi seperti Piala Liga dan Piala FA.

Liverpool juga jauh dari perebutan titel Premier League saat ini dan fokus mengejar zona Liga Champions, sementara di Liga Champions posisi mereka sulit karena kalah agregat gol 2-5 dari Real Madrid di leg satu 16 besar.

Baca Juga:

Liverpool Gagal Kalahkan Crystal Palace, Jurgen Klopp Mencoba Menghibur Diri

Agen Bantah Mohamed Salah Tinggalkan Liverpool jika Gagal Lolos Liga Champions

Jurgen Klopp Beri Kode Liverpool Akan Belanja Banyak Pemain

Turunnya performa Liverpool musim ini di luar ekspektasi, sebab mereka masih dilatih Jurgen Klopp dan terlepas dari kepergian Mane ke Bayern Munchen, wajah-wajah di dalam skuad tak jauh berbeda.

Mane (30 tahun) mengamati Liverpool dari kejauhan dan tahu persis mantan timnya tengah menurun musim ini, tetapi ia yakin Klopp masih jadi pelatih yang tepat bagi klub dan Liverpool akan segera bangkit bersamanya.

"Liverpool akan kembali. Saya yakin mereka akan mengatasi situasi ini. Mereka mengalami banyak cedera dan ujian berat, tetapi Jurgen Klopp jelas merupakan orang yang tepat. Dia akan memimpin Liverpool kembali, mulai musim ini - para pemain menyukainya," yakin Mane kala berbincang kepada Bild.

Klopp juga menegaskan Liverpool bisa bangkit dari keterpurukan. Seraya menegaskan komitmennya untuk Liverpool, Klopp menuturkan punya masa depan bersama dengan klub Merseyside tersebut.

"Saya benar-benar berpikir kami siap (bangkit). Jika ada klub yang bisa melakukannya, saya benar-benar berpikir itu adalah kami. Sejujurnya. Karena semua hal yang kami capai dalam beberapa tahun terakhir ini kami capai bersama, baik tanpa tim maupun tanpa penonton. Tidak ada," papar Klopp.

"Kami memiliki masa depan bersama: masa depan segera dari besok tetapi ada gambaran yang lebih besar juga. Kami akan menyerang balik secara umum tetapi sekarang kami harus memastikan bahwa kami mengeluarkan semua yang bisa kami dapatkan dari musim ini," pungkasnya.

Liverpool Jurgen Klopp Sadio Mane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan