Timnas Voli Putra Indonesia Melaju ke Semifinal SEA Games 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 05 Mei 2023
Timnas Voli Putra Indonesia Melaju ke Semifinal SEA Games 2023
Selebrasi kemenangan timnas Voli Putra Indonesia. (NOC Indonesia/Luis Figo)

BolaSkor.com - Timnas Voli Putra Indonesia berhasil mengamankan satu tempat di babak semifinal SEA Games 2023. Ini setelah Indonesia mengalahkan Singapura 3-0 (29-27, 25-8, 25-10) di Indoor Main Hall, Olympic Complex, Phnom Penh, Kamis (4/5).

Di set pertama Timnas Voli Putra Indonesia sempat dibuat kewalahan oleh Singapura. Namun, pada akhirnya Indonesia mampu bangkit dan menutup set pertama dengan skor 29-27.

Setelah itu di set kedua dan ketiga penampilan Indonesia tidak terbendung oleh lawan. Nizar Julfikar dkk. dengan mudah merebut dua set terakhir 25-8 dan 25-10.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di set pertama, tetapi pada akhirnya kami berhasil. Di pertandingan berikutnya kami akan memecahkan masalah (yang terjadi di set pertama)," kata pelatih Timnas Voli Putra Indonesia, Jeff Jiang.

Baca Juga:

SEA Games 2023: Ke Final Tim Hoki Indoor Putra Indonesia Hadapi Malaysia

Alfadhila Ramadhan Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia Melalui Cabor Kun Bokator

CdM: Momen Kebangkitan Olahraga Beregu Indonesia

Adapun kemenangan meyakinkan atas Singapura ini menempatkan Indonesia di puncak klasemen sementara Grup A dengan poin 6. Kamboja membuntuti di posisi kedua dengan jumlah poin yang sama dengan Indonesia.

Sebelumnya di laga pertama Indonesia berhasil menggilas Filipina dengan skor 3-0 juga. Laga kontra Kamboja pada Sabtu (6/5) akan jadi penentuan siapa tim yang berhak menjadi juara grup.

Nantinya juara Grup A akan bertemu dengan runner-up Grup B. Kemudian Runner-up Grup B ditantang oleh juara Grup A.

Tim Voli Putra Indonesia merupakan juara bertahan di SEA Games. Saat SEA Games 2021 Vietnam, Indonesia mampu merebut emas usai menumbangkan tuan rumah di partai puncak.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

Timnas Voli Putra Indonesia Voli SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan