CdM: Momen Kebangkitan Olahraga Beregu Indonesia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 04 Mei 2023
CdM: Momen Kebangkitan Olahraga Beregu Indonesia
Timnas Voli Putra Indonesia di SEA Games 2023 (Louis Figo/NOC Indonesia)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 berhasil menang 5-0 atas Myanmar dalam pertandingan kedua Grup A SEA Games 2023 Kamboja, di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis (4/5) sore.

Adapun gol-gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 dicetak oleh Marselino Ferdinan (19'), Ramadhan Sananta (31', 59'), Fajar Fatur Rahman (74), dan Titan Agung (87'). Ini merupakan kemenangan kedua bagi skuad besutan Indra Sjafri tersebut.

Sementara itu, di Morodok Techo Elephant Hall 1, Phnom Penh, Timnas Voli Putra juga meraih kemenangan kedua. Mereka sukses menekuk Singapura dalam duel tiga set langsung, 29-27, 25-8, 25-10.

Baca Juga:

Alfadhila Ramadhan Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia Melalui Cabor Kun Bokator

Presiden Federasi Kamboja Siap Mundur jika Timnas U-22 Gagal ke Semifinal

Mengenal Kun Bokator, Cabor Lahirnya Medali Pertama untuk Indonesia di SEA Games 2023

Ramadhan Sananta ketika mengeksekusi penalti. (NOC/Rizki Fitrianto)

Dua kemenangan mengesankan ini tentunya sangat disyukuri oleh Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia SEA Games 2023, Lexyndo Hakim. Apalagi, sosok yang karib disapa Lexy tersebut menyaksikan langsung dua laga cabor itu.

"Kami tim CdM sangat bersyukur atas kemenangan Timnas sepak bola putra dan Timnas voli putra. Ini merupakan momentum kebangkitan olahraga beregu tim Merah-Putih dan menunjukkan kekompakan kita sebagai negara Indonesia," ujar Lexy.

Di sisi lain, Lexy mengatakan bahwa dirinya bersama tim CdM lain masih fokus untuk mengecek semua persiapan-persiapan atlet, seperti terkait penginapan, makanan, tranportasi, dan akomodasi.

"Dua hari ini saya bersama tim CdM fokus meninjau semua persiapan-persiapan atlet, penginapan, makanan, akses, dan lainnya. Kami berbagi tugas di CdM, tapi saya memang dua hari ini memilih untuk fokus dulu terkait persoalan ini, karena semua demi Merah-Putih dan Indonesia Raya," tegasnya.

SEA GAMES SEA Games 2023 Lexyndo Hakim Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.238

Bagikan