Timnas U-23 Rencana Uji Coba Lawan Senegal dan Irak

BolaSkorBolaSkor - Sabtu, 14 Juni 2014
Timnas U-23 Rencana Uji Coba Lawan Senegal dan Irak
Timnas U-23 Rencana Uji Coba Lawan Senegal dan Irak

Jakarta - Badan Tim Nasional (BTN) kembali menjadwalkan serangkaian uji coba bagi Timnas Indonesia U-23 untuk mempersiapkan tim jelang tampil di Asian Games XVII. Skuat Garuda Muda rencananya akan dihadapkan dengan Senegal pada pertengahan Juni 2014 mendatang.

Selama bulan Juni 2014, skuat tim nasional Indonesua U-23 rencananya akan menjalani pertandingan uji coba internasional. Lawan yang akan dihadapai adalah Senegal pada 19 Juni dan berselang tiga hari kemudian melawan Irak.

Sekertaris BTN, Sefdin Syaifudin, memaparkan jika rencana laga uji coba timnas U-23 tersebut bertujuan untuk mempersiapkan skuat Garuda Muda jelang pagelaran Asian Games XVII.

“Rencananya, pertandingan uji coba melawan Senegal dimainkan di Bantul, sedangkan laga menghadapi Irak digelar di Stadion Manahan Solo,” ungkap Sefdin Syaifudin saat ditemui di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (13/6).

Sefdin  mengaku pertandingan uji coba tersebut masih perlu diproses lagi untuk kepastiannya. Karena laga uji coba tersebut harus lebih dulu didaftarkan kepada FIFA.

“Kami harus mendaftarkan pertandingan ini ke FIFA supaya diketahui. Kalau itu bisa, maka program ini pasti. Apabila ada perubahan diinformasikan dua hari lagi,” pungkas Sefdin.

Selain itu, timnas U-23 juga direncanakan akan menjalani tour ke Italia untuk memantapkan persiapan jelang tampil di Asian Games XVII. Rencananya, selama bulan Juni-Juli skuat asuhan pelatih Aji Santoso akan berada di Italia. Selama berada di Italia para pemain tidak hanya menjalani sesi latihan, tetapi juga bertanding dalam tiga pertandingan uji coba.

Aji santoso Timnas indonesia u-23 Badan tim nasioal Sefdin syaifudin
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan