Timnas U-19 Harus Belajar dari Kekalahan Lawan Pohang Steelers FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 April 2022
Timnas U-19 Harus Belajar dari Kekalahan Lawan Pohang Steelers FC
Shin Tae-yong memimpin sesi latihan lapangan Timnas U-19. (Focus Daily/Yeongdeok-gun)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 harus mengakui Pohang Steelers FC 1-5, pada laga uji coba pemusatan latihan di Stadion Gyeongsan, Daegu, Korea Selatan, Sabtu (9/4).

Dalam laga tersebut, gol semata wayang dari Garuda Muda dicetak oleh Marselino Ferdinan pada menit ke-77.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai permainan anak-anak asuhnya tak berkembang di babak pertama. Skuat Garuda Muda baru berkembang di babak kedua.

"Jadi karena kita bertemu dengan tim yang sangat kuat, kami tidak bisa mengembangkan permainan yang kita inginkan, itu sangat disayangkan, tapi babak kedua sudah mulai beradaptasi dengan pertandingan, saya berharap ini bisa dijadikan pengalaman yang baik untuk para pemain," kata Shin Tae-yong, dalam laman resmi PSSI.

"Tim yang kami hadapi sangat kuat, fisik dan tempo permainan mereka bagus, daripada saya katakan sesuatu hal saja, lebih baik saya katakan kalau para pemain ini harus bisa belajar secara keseluruhan aspek dari tim Pohang, mengenai sepak bola yang kuat itu seperti apa," tegasnya.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Kalah 1-5 dari Pohang Steelers FC

Dua Kali Menang, Agresivitas dan Mental Timnas U-19 Meningkat

Dengan begitu, Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni 8 laga uji coba. Hasilnya, Timnas Indonesia U-19 menang tiga kali, imbang satu kali, dan kalah empat kali.

Timnas Indonesia U-19 menang atas Pohang Steelers U-18 (2-0), dan Universitas Daegu (2-1) yang juga melalui tiga babak 3x40 menit. Lalu 2-1 atas Kyungil University.

Skuat Garuda sebelumnya imbang melawan Gimcheon U-18 2-2. Lalu kalah dari Universitas Yeungnam (1-5), timnas Korsel U-19 (0-7 dan 1-5), serta Pohang Steelers FC (1-5).

Timnas Indonesia U-19 rencananya akan kembali menggelar satu uji coba terakhir melawan Daegu FC pada Rabu (13/4).

Timnas Indonesia U-19 Pohang Steelers Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.053

Bagikan