Dua Kali Menang, Agresivitas dan Mental Timnas U-19 Meningkat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 07 April 2022
Dua Kali Menang, Agresivitas dan Mental Timnas U-19 Meningkat
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 menang 2-1 atas Kyungil University, pada laga uji coba pemusatan latihan di Stadion Auxiliary Mini, Daegu, Korea Selatan, Kamis (7/4).

Dalam laga tersebut, dua gol Skuat Garuda Muda berasal dari Arsa Ramadan Ahmad pada menit ke-38. Lalu gol kedua dicetak oleh Rabbani Tasnim Siddiq di menit ke-81. Sementara itu, satu gol lawan dicetak oleh Gyeong Il Uni menit ke-90+1.

Ini kemenangan kedua beruntun Timnas Indonesia U-19 dalam dua laga uji coba terakhir. Sebelumnya, Ronaldo Kwateh dkk. menang atas 2-0 atas Pohang Steelers U-18.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memuji progres yang cukup baik dari anak-anak asuhannya. Terutama soal agresivitas dan mental.

"Saya sangat senang dengan hasil ini, karena pemain semakin hari terus meningkat kemampuannya dan membaik. Pastinya ada progres. Sejauh ini, selama pemusatan latihan di Korea, peningkatan yang paling signifikan terlihat dari para pemain adalah di sisi mental dan agresivitas permainan," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Serta usaha pemain untuk selalu bisa memenangkan pertandingan. Itu adalah hal-hal yang menurut saya punya progres sangat baik," tambahnya.

Baca Juga:

Lanjutkan Tren Positif, Timnas Indonesia U-19 Menang atas Kyungil University

Ronaldo Cetak Gol, Timnas U-19 Menang atas Pohang Steelers

Sementara itu, Arsa Ramadan Ahmad mengatakan, kemenangan ini patut disyukuri. Apalagi dirinya mencetak gol.

"Ini semua juga karena kerja keras tim selama pertandingan, termasuk saat saya bisa cetak gol. Kami sejauh ini semakin kompak, fisik teman-teman juga sudah meningkat, passing-passing juga membaik. Mental akan terus kami tingkatkan, karena itu merupakan salah satu pesan penting dari pelatih," katanya.

Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni tujuh laga uji coba. Hasilnya, Timnas Indonesia U-19 menang tiga kali, imbang satu kali, dan kalah tiga kali.

Timnas Indonesia U-19 menang atas Pohang Steelers (2-0), dan Universitas Daegu (2-1) yang juga melalui tiga babak 3x40 menit. Lalu 2-1 atas Kyungil University.

Skuat Garuda sebelumnya imbang melawan Gimcheon U-18 2-2. Lalu kalah dari Universitas Yeungnam 1-5. Lalu kalah 0-7 dan 1-5 dari timnas Korsel U-19.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan kembali menggelar satu uji coba terakhir melawan Pohang Steelers FC, Sabtu (9/4) mendatang.

Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan