Timnas U-17 Tak Boleh Gentar Satu Grup dengan Ekuador sampai Maroko di Piala Dunia U-17 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 15 September 2023
Timnas U-17 Tak Boleh Gentar Satu Grup dengan Ekuador sampai Maroko di Piala Dunia U-17 2023
Aksi pemain Timnas Indonesia U-17 saat menghadapi Korea Selatan U-17. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta para pemain Timnas Indonesia U-17 untuk tidak gentar setelah mengetahui hasil undian babak grup Piala Dunia U-17 2023.

Dalam undian yang digelar di markas besar FIFA di Zurich, Swiss, Jumat (15/9), menempatkan Timnas Indonesia U-17 di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama.

"Jangan gentar, walaupun kita lolos otomatis sebagai tuan rumah. Mari kita tunjukkan kalau kita juga pantas tampil di ajang Piala Dunia U-17 ini," kata Erick Thohir dalam keterangan resminya yang diterima BolaSkor.com, Jumat (15/9).

Baca Juga:

Hasil Undian Babak Grup Piala Dunia U-17 2023, Indonesia Terhindar dari Para Raksasa

Pemerintah Kucurkan Hampir Rp400 Miliar untuk Sukseskan Piala Dunia U-17 2023

Erick mengaku dirinya punya harapan Timnas Indonesia U-17 satu grup dengan tim tertentu, tapi tidak terwujud. Meski demikian, dia cukup puas dengan hasil undian malam ini.

"Jika kita melhat tiga negara yang menjadi calon lawan, kita punya harapan. Semoga kita bisa lolos dari penyisihan," ujar Erick Thohir.

Setelah mengetahui tim-tim yang akan dihadapi di babak fase grup, tugas PSSI saat ini adalah mencari lawan uji coba dengan karakter seperti Ekuador, Maroko, dan Panama. Rangkaian uji coba akan dilaksanakan saat pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jerman mulai 17 September nanti.

"Kita sedang berproses, hasil undian harus kita syukuri dan kemudian kerja keras mempersiapkan diri," tutur lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Timnas Indonesia U-17 Erick thohir Pssi Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan