Timnas Putri Kalah Telak Lagi Kontra Filipina, Rudy Eka Minta Maaf

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 28 Januari 2022
Timnas Putri Kalah Telak Lagi Kontra Filipina, Rudy Eka Minta Maaf
Timnas Putri Indonesia Vs Filipina. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia kembali menelan kekalahan telak di laga pamungkas Grup B Piala Asia Wanita 2022. Garuda Pertiwi takluk 0-6 dari Filipina di Shiv Chhatrapati Sports Complex, Pune, Jumat (28/1) malam.

Timnas Putri Indonesia sudah kebobolan enam menit laga berjalan melalui Katrina Jacqueline Guillou. Sarina Bolden membuat gawang Indonesia bergetar dua kali lewat gol menit ke-27.

Adapun empat gol di babak kedua dicetak Tahnai Annis (56', 82'), Jessica Miclat (74'pen), dan Malea Louis Cesar (90+4').

Baca Juga:

Piala Asia Wanita: Dibungkam Filipina, Timnas Putri Jadi Juru Kunci Grup B

Ungkapan Pratama Arhan yang Berkontribusi atas Tiga Gol Timnas ke Timor Leste

Kekalahan menambah keterpurukan Timnas Putri Indonesia mengingat sebelumnya takluk 0-4 dari Thailand dan 0-18 dari Australia.

Pelatih Rudy Eka Priyambada pun menyampaikan permohonan maaf atas hasil buruk yang diperoleh Garuda Pertiwi.

"Pertama saya ingin meminta maaf kepada masyarakat Indonesia, ke fans sepak bola Indonesia yang mungkin kecewa dengan hasil. Tiga laga melawan tim besar Australia, Thailand, Filipina di mana skor dengan sangat banyak gol. Maaf dengan hasil," katanya usai laga kontra Filipina.

Rudy Eka Priyambada menyebut kiprah di Piala Asia Wanita menjadi pelajaran. Bahwa Timnas Putri harus punya kesiapan jauh lebih baik.

"Poinnya kami kalah, kalah konsentrasi, kalah bola, segalanya karena mental down. Kami harus evaluasi."

"Saya berharap Indonesia bisa kembali ke Piala Asia. Dari event ini, saya percaya dan kami akan evaluasi. Timnas Putri tidak bisa bekerja sendiri, kami butuh siapa pun di Indonesia untuk meningkatkan sepak bola wanita."

Timnas Putri Indonesia Piala Asia Wanita Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan