Piala Asia Wanita: Dibungkam Filipina, Timnas Putri Jadi Juru Kunci Grup B

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 27 Januari 2022
Piala Asia Wanita: Dibungkam Filipina, Timnas Putri Jadi Juru Kunci Grup B
Zahra Muzdalifah mendapat pengawalan ketat dari kapten Filipina. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia menutup kiprah mereka di Piala Asia Wanita 2022 dengan kekalahan telak 0-6 dari Filipina di Shree Shiv Chhatrapati Sports Complex, Pune, India, Kamis (27/1) malam WIB. Hasil ini membuat Timnas Putri terbenam sebagai juru kunci Grup B.

Laga baru berjalan enam menit, Filipina berhasil mencetak gol melalui aksi Katrina Guillou. Kemudian, Sarina Bolden menggandakan keunggulan Filipina pada menit 27 sekaligus menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Di babak kedua, situasi tidak jauh berubah. Filipina terus memegang kendali permainan.

Baca Juga:

Pratama Arhan Jadi 'Supersub', Timnas Indonesia Hajar Timor Leste 4-1

Timnas Indonesia Bungkam Timor Leste, Shin Tae-yong Malah Kecewa

Gol ketiga untuk Filipina datang pada menit 56 berkat sang kapten, Tahnai Annis. Skor kembali berubah menjadi 4-0 pada menit 74 lewat tendangan penalti Jessica Miclat.

Lalu, Tahnai Annis berhasil mencetak brace sekaligus membawa Filipina unggul 5-0 pada menit 82. Pesta gol Filipina dalam laga ini ditutup oleh Malea Cesar di menit 90+4.

Hasil ini membuat Filipina berhak mendampingi Australia ke babak 8 besar sebagai runner-up Grup B. Sedangkan Timnas Putri terbenam di peringkat juru kunci tanpa meraih kemenangan, bahkan Zahra Muzdalifah dkk. tidak sanggup mencetak gol di turnamen ini.

Timnas Putri Indonesia Piala Asia Wanita Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan