Timnas Indonesia Bungkam Timor Leste, Shin Tae-yong Malah Kecewa

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 27 Januari 2022
Timnas Indonesia Bungkam Timor Leste, Shin Tae-yong Malah Kecewa
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia meraih kemenangan dengan skor 4-1 atas Timor Leste dalam FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1) malam WIB. Meski menang dengan skor telak, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ternyata belum puas.

Shin Tae-yong mengaku cukup kecewa dengan penampilan timnya, terutama di babak pertama. Pelatih asal Korea Selatan itu akan segera melakukan evaluasi untuk menghadapi pertandingan kedua melawan Timor Leste pada 30 Januari mendatang di stadion yang sama.

"Memang dari sisi skor kami menang 4-1, tapi pertandingan ini sangat mengecewakan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

"Mulai dari saya dan pemain harus evaluasi diri," tambah pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Baca Juga:

Catatan Minor Timnas Indonesia Usai Bantai Timor Leste, Striker Masih Tumpul

4 Debutan Timnas Indonesia saat Bantai Timor Leste

Timnas Indonesia memang sempat kesulitan membongkar pertahanan Timor Leste. Bahkan, Skuat Garuda sempat tertinggal melalui gol yang dicetak oleh Gali da Costa Freitas pada menit ke-34. Beruntung Timnas Indonesia dapat mencetak empat gol melalui Ricky Kambuaya (65'), Pratama Arhan (penalti, 72'), bunuh diri Junildo Pereira (77'), dan bunuh diri Filomeno Junior da Costa (79').

"Saya akan berusaha lebih agar ada perkembangan baik, mungkin harus meningkatkan lagi mental pemain," ujar Shin Tae-yong.

"Jadi memang pertandingan kali ini tidak memuaskan saya," tutur pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut menambahkan. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Timnas timor leste Timnas Indonesia Timor leste Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.420

Bagikan