Timnas Putri Indonesia Gelar Persiapan Hadapi Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 03 April 2023
Timnas Putri Indonesia Gelar Persiapan Hadapi Kualifikasi Olimpiade Paris 2024
Timnas Putri Indonesia menggelar persiapan untuk menghadapi Babak Pertama Kualifikasi Olimipade Paris 2024. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia asuhan Rudy Eka Priyambada menggelar persiapan untuk menghadapi Babak Pertama Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Persiapan dilakukan di Jakarta sejak Sabtu (1/4). Dalam kesempatan ini, Rudy Eka Priyambada memanggil 26 nama yang terdiri dari gabungan pemain senior dan junior.

"Waktu persiapan yang singkat harus dimanfaatkan, salah satunya menerapkan differential training methods yang sekaligus dilakukan untuk melihat kemampuan para pemain yang baru bergabung bersama timnas," kata Rudy Eka.

Timnas Putri Indonesia tergabung di Grup F bersama Taiwan dan Lebanon. Pertandingan akan dilaksanakan di Lebanon.

Jika berhasil menjadi juara grup, maka Timnas Putri Indonesia berhak melaju ke babak kedua di mana tim-tim kuat di Asia seperti Korea Utara, Jepang, Australia, dan Korea Selatan sudah menanti.

"Kami fokus pertandingan demi pertandingan dulu di fase grup, lalu kami akan fokus ke babak selanjutnya. Yang pasti tim dalam keadaan fit dan semoga kondisi ini tetap terjaga sampai pertandingan nanti,” ujar Rudy Eka.

Baca Juga:

Timnas Putri Indonesia U-20 Tutup Kualifikasi dengan Kemenangan 4-0 atas Singapura

Kontraknya Habis Desember 2023, Shin Tae-yong Ingin Diskusi dengan Ketum PSSI

Shin Tae-yong Ingin Justin Hubner, Rafael Struick dan Ivar Jenner Tetap Perkuat Timnas Indonesia

Sementara itu, salah satu pemain senior di skuat Timnas Putri Indonesia, Ade Mustikiana, bersyukur karena kembali diberikan kesempatan untuk memperkuat Garuda Pertiwi.

Ade juga mengatakan persiapan Timnas Putri Indonesia berjalan baik meski dilakukan saat bulan suci Ramadan di mana banyak pemain yang berpuasa.

"Alhamdulillah bersyukur karena bisa dipanggil lagi, apalagi sempat beberapa kali pertandingan internasional timnas saya tidak dipanggil. Ada penyesuaian memang terhadap program latihan, tapi saya rasa ini porsi yang tepat bagi semua pemain yang juga menjalankan ibadah puasa," ungkap Ade.

Sebelum bertolak ke Lebanon pada akhir pekan ini, Ade Mustikiana dan kawan-kawan bakal terus menjalani persiapan di Jakarta. Selain latihan, agenda uji coba juga sudah disiapkan oleh tim pelatih.

Timnas Putri Indonesia Rudy Eka Priyambada Olimpiade Olimpiade 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan