Timnas Putri Ikut Diundi, CdM SEA Games 2023 Jelaskan soal Keikutsertaan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 April 2023
Timnas Putri Ikut Diundi, CdM SEA Games 2023 Jelaskan soal Keikutsertaan
Timnas Putri Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim menjelaskan soal keikutsertaan Timnas Putri di ajang multi event Asia Tenggara. Menurutnya, Timnas Putri tidak akan ikut serta.

Hal ini merespons hasil undian atau drawing sepak bola SEA Games 2023, yang digelar Rabu (5/4) sore. Di kategori putri, Indonesia dimasukkan dan masuk ke dalam Grup A bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Malaysia.

Adapun Grup B terdapat Kamboja, Thailand, Singapura, dan Laos.

Baca Juga:

CdM SEA Games 2023 Lihat Aura Optimisme Timnas U-22 Tuntaskan Dahaga Medali Emas

Selain Lebanon, Timnas Indonesia U-22 Uji Coba Kontra Bhayangkara FC


"Setahu saya timnas putri Indonesia memang tidak mengambil peran di SEA Games," kata Lexyndo Hakim dalam kunjungannya ke sesi latihan Timnas Indonesia U-20 di Lapangan ABC, Senayan.

CdM SEA Games 2023 Lexyndo Hakim bersama pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (5/4). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

Dengan begitu, kategori putri tak akan melibatkan 9 tim nasional seperti yang diumumkan Panitia Penyelenggara (CAMSOC) sebelumnya.

"Drawing tadi ada ya, coba dicek lagi. Terakhir kali saya diinfo mau di take out. Memang dari kepanitiaan di Kamboja mau di take out. Cuma saya tidak terlalu detail, cuma itu memang bagian internal CAMSOC, panitia kamboja yang melakukan drawing."

Mundurnya Indonesia dari cabang olahraga sepak bola putri SEA Games 2023 juga diinformasikan Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC).

"Perlu diketahui bahwa Timnas Putri Indonesia telah memutuskan mundur dari kompetisi. Sehingga Grup A yang tersisa adalah Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Malaysia."

Lexyndo Hakim SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News Timnas Putri Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan