Timnas Panama U-17 Tak Terkendala Cuaca Surabaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 06 November 2023
Timnas Panama U-17 Tak Terkendala Cuaca Surabaya
Tim Panama U-17 menjalani sesi latihan di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, jelang laga perdana Piala Dunia U-17 2023. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Mesin Timnas Panama U-17 terus dipanaskan jelang melakoni pertandingan perdana Piala Dunia U-17 2023. Runner-up Kejuaraan CONCACAF U-17 2013 silam itu mengklaim tidak terkendala cuaca terik di Kota Surabaya.

Salah satu pemain Panama U-17, Aldair Marta menilai timnya semakin solid menatap pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Dia mengaku tak ada kendala setibanya di Surabaya sejak Rabu (1/11) lalu.

"Saat pertama tiba saya pikir semua warga sangat mendukung kami. Mereka sangat baik dan ramah," kata Aldair Marta kepada para wartawan sebelum sesi latihan yang dipimpin Mike Stump dimulai, Senin (6/11) sore.

Baca Juga:

Koordinasi dengan FIFA, PSSI Pastikan Bendera Palestina Bisa Dikibarkan di Stadion

Konsumsi Alkohol, Empat Pemain Ditendang dari Timnas Polandia U-17 Jelang Piala Dunia U-17 2023

"Saya sangat nyaman dengan tim. Kami percaya satu sama lain. Tentu ada tekanan di laga pertama, tapi ini olahraga yang kami cintai," lanjut pemain berposisi gelandang tersebut.

Aldair Marta mengaku cuaca di Surabaya mirip dengan Panama. Maklum, sama-sama negara dengan iklim tropis.

"Cuaca di sini sangat mirip dengan Panama, tidak ada masalah. Soal makanan, saya selalu ada di hotel. (Sebenarnya) saya sangat tertarik untuk mencoba beberapa makanan di sini," aku pemain Silicon Valley SA, akademi sepak bola di Amerika Serikat itu.

Karena itu, La Rojita, julukan Timnas Panama, tak ragu menggelar uji coba dua hari setelah tiba di Kota Pahlawan. Dimana mereka membantai Bhayangkara FC U-19 dengan skor 10-0 pada pertandingan yang digelar di Lapangan Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Bahkan, Panama U-17 sempat menjajal kekuatan Senegal, Uzbekistan, dan Rusia ketika menjalani pemusatan latihan di Turki. Semua persiapan itu demi mengulangi atau bahkan melebihi pencapaian terbaik mereka di ajang dua tahunan tersebut pada 2011 silam. Saat itu Panama U-17 berhasil menembus fase 16 besar.

"Persiapan untuk laga perdana sangat bagus. Pelatih juga sudah memberikan persiapan yang baik. Secara mindset dan fisik semuanya sangat bagus. Secara keseluruhan kami akan berusaha memberikan yang terbaik," pungkas Aldair Marta.

Tim asal Amerika Tengah itu bakal bersaing dengan tuan rumah Indonesia, Ekuador, serta Maroko di Grup A. Panama U-17 dijadwalkan berjumpa dengan Maroko U-17 pada laga perdana di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11) mendatang. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Panama Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan