Timnas Korea Selatan U-17 Konfirmasi Uji Coba Melawan Indonesia, Juga Bhayangkara FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Agustus 2023
Timnas Korea Selatan U-17 Konfirmasi Uji Coba Melawan Indonesia, Juga Bhayangkara FC
Timnas Korea Selatan U-17. (KFA)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) mengonfirmasi agenda uji coba melawan Timnas Indonesia U-17. Laga akan digelar pada 30 Agustus.

Agenda uji coba ini sebelumnya disampaikan oleh PSSI lewat Ketua Umum Erick Thohir. PSSI menyebut bahwa laga akan digelar di sekitar Jakarta.

Timnas Korea Selatan U-17 juga direncanakan berlatih tanding melawan Bhayangkara FC U-20. Adapun agenda uji coba dijadwalkan 3 September.

Baca Juga:

PSSI Desak Bima Sakti Tentukan Skuat Definitif Timnas U-17 pada Akhir Agustus

Peluang Kecil Pemain Tottenham Hotspur Gabriel Han Willhoft Bela Timnas Indonesia U-17

"Untuk persiapan Piala Dunia U-17 yang akan digelar November, Timnas U-17 Putra akan melakukan latihan di Indonesia, tempat berlangsungnya turnamen tersebut," tulis di laman KFA.

Timnas Korea Selatan U-17 akan berangkat pada 25 Agustus. Agenda di Jakarta, Indonesia akan berlangsung sampai 4 September.

Sebanyak 24 pemain dibawa pelatih Byun Sung-hwan. Termasuk di dalamnya 16 pemain yang membawa Korea Selatan runner-up di Piala Asia U-17 2023 yang digelar di Thailand pada Juni.

Adapun delapan lain tidak ikut berpartisipasi di Piala Asia U-17. Satu di antaranya Lee Sang-ming, satu-satunya pemain yang berkarier di luar Korea Selatan, membela CD Nuevo Boadilla (Spanyol).

"Timnas U-17 juga meningkatkan kemampuan adaptasi dengan lingkungan setempat melalui pemusatan latihan, seperti melakoni pertandingan persahabatan melawan tim Thailand U-17 di Thailand menjelang Piala Asia U-17 pada Mei."

Timnas Korea Selatan U-17 sudah lebih dahulu mengadakan persiapan singkat pada 9-11 Agustus.

Piala Dunia U-17 Timnas Indonesia U-17 Korea selatan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan