PSSI Desak Bima Sakti Tentukan Skuat Definitif Timnas U-17 pada Akhir Agustus

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 17 Agustus 2023
PSSI Desak Bima Sakti Tentukan Skuat Definitif Timnas U-17 pada Akhir Agustus
Ketum PSSI, Erick Thohir bersama Timnas Indonesia U-17. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, mendesak pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, menentukan skuat definitif atau sudah pasti. untuk Piala Dunia U-17 2023. PSSI menargetkan skuat definitif Timnas Indonesia U-17 sudah terbentuk pada akhir Agustus 2023 ini.

Hal ini ditegaskan Erick Thohir saat mengunjungi pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17 di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (16/8).

"Jadi saya sudah minta coach Bima, minggu ketiga atau keempat dari Agustus sudah ada tim yang benar-benar akan berangkat ke (TC) Jerman," ujar Erick Thohir.

Baca Juga:

Peluang Kecil Pemain Tottenham Hotspur Gabriel Han Willhoft Bela Timnas Indonesia U-17

Bima Sakti Akui Welber Jardim Punya Kualitas

Saat ini, Timnas Indonesia U-17 menggeber persiapan untuk menghadapi Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Skuat Garuda Muda menggelar pemusatan latihan (TC) sekaligus seleksi di Jakarta.

Untuk kali ini, pesertanya merupakan pemain hasil seleksi di 12 kota. Mereka berjumlah 50 orang. TC ini berlangsung sampai tiga hari ke depan dari Senin (14/8).

Setelah itu, Timnas Indonesia U-17 akan melakukan pemusatan latihan di Jerman pada September dan Oktober mendatang. Nantinya, para pemain yang sudah pasti berangkat ke Jerman adalah kerangka tim utama Timnas Indonesia U-16 yang merebut juara Piala AFF U-16 2022. Jika ada tambahan, mereka pemain dari 12 kota yang lolos seleksi TC di Jakarta.

Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan akan melakukan sejumlah pertandingan uji coba dengan tim-tim lokal Jerman. Sepulang pemusatan latihan di Jerman, Timnas Indonesia U-17 akan melakukan adaptasi di Bali.

"Pulang dari Jerman saya minta 10 hari, karena saya sudah cek tim-tim (peserta Piala Dunia U-17 2023) lain sudah mulai latihan di Bali. Ada Kanada, Amerika, mereka juga memberikan 10 hari," ujar Erick Thohir.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Erick thohir Pssi Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan