Bima Sakti Akui Welber Jardim Punya Kualitas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 16 Agustus 2023
Bima Sakti Akui Welber Jardim Punya Kualitas
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, memuji kualitas pemain Diaspora, Welber Jardim. Menurutnya, pemain yang berkiprah bersama akademi klub Brasil, Sao Paolo itu punya kualitas di atas rata-rata.

Welber Jardim jadi pemain Diaspora yang dirpoyeksikan membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Meski begitu, kemampuan Jardim harus dilihat lebih dahulu oleh para tim pelatih Skuat Garuda Muda.

Jardim sudah gabung ke Timnas Indonesia U-17 sejak pemusatan latihan (TC) di Solo. Bahkan, ia bermain saat Skuat Garuda Muda mengalahkan Persis Solo U-17 3-0 di Stadion Manahan.

Bima Sakti pun mengakui kemampuan Jardim. Ia punya skill dan visi bermain di atas rata-rata pemain lokal.

Baca Juga:

Dicari Striker, Bek Kiri, Sayap Kanan-Kiri untuk Timnas Indonesia U-17

Peluang Tipis Pemain Hasil Seleksi Timnas U-17 Main di Piala Dunia U-17

Welber Jardim
Welber Jardim. (Instagram)

"Saya lihat Welber memang sejak umur 5 tahun lahir di Indonesia, dibawa orang tuanya ke Brasil, masuk SSB Brasil lalu ikut akademi di sana lalu ke Sao Paolo," kata Bima Sakti di Lapangan A Senayan, Jakarta, Selasa (15/8).

"Jadi memang proses dia benar-benar prestasinya sesuai kualitas. Dia bisa kita lihat dalam latihan, memang beda kalau sudah punya kualitas. Kemungkinan akan kami bawa ke Jerman (TC)."

"Kami sama Welber kasih waktu dua pekan, dia juga di Sao Polo akan ada turnamen, setelah TC ini dia akan turnamen dulu, lalu akan koordinasi dengan PSSI supaya Welber TC di Jerman," tutupnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-17 menggeber persiapan untuk menghadapi Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Skuat Garuda Muda menggelar pemusatan latihan (TC) sekaligus seleksi di Jakarta.

Untuk kali ini, pesertanya merupakan pemain hasil seleksi di 12 kota. Mereka berjumlah 50 orang. TC ini berlangsung sampai tiga hari ke depan dari Senin (14/8).

Welber Jardim Bima sakti Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan