Timnas Italia Jadi Korban dari Sengitnya Derby della Madonnina

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 08 November 2021
Timnas Italia Jadi Korban dari Sengitnya Derby della Madonnina
Derby della madonnina jilid pertama Serie A 2021-2022. (Twitter)

BolaSkor.com - Derby della Madonnina jilid pertama di Serie A 2021-2022 memberikan efek baru bagi Timnas Italia. Sejumlah penggawa Gli Azzurri yang ambil bagian dalam laga bergengsi ini mengalami cedera.

Dalam duel yang berlangsung di San Siro, Senin (8/11) dini hari WIB, AC Milan dan Inter Milan bermain imbang 1-1. Kedua tim tampil habis-habisan sepanjang pertandingan.

Milan mengawali laga dengan gugup. Rossoneri bahkan harus menerima kenyataan gawangnya dibobol Hakan Calhanoglu lewat titik penalti pada menit kesebelas.

Baca Juga:

Hakan Calhanoglu Sah Jadi Judas di Derby della Madonnina

Tahan Inter, Milan Buktikan Diri Semakin Bertaji

Rahasia Ciprian Tatarusanu Tepis Penalti Lautaro Martinez

Namun tim asuhan Stefano Pioli itu tak butuh waktu lama untuk bangkit. Milan mampu menyamakan kedudukan enam menit berselang lewat gol bunuh diri Stefan de Vrij.

Pada babak kedua, tiga pemain Inter bertumbangan. Nicolo Barella, Alessandro Bastoni, dan Edin Dzeko harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

Masalah yang menimpa Barella dan Bastoni tentu membuat cemas pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. Keduanya memang dipanggil untuk melakoni dua laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2022.

Nicolo Barella mengalami cedera di bagian paha.

Italia dijadwalkan menjamu Swiss pada Sabtu (13/11) dini hari WIB. Tiga hari berselang, sang juara Piala Eropa 2020 akan menantang Irlandia Utara.

Barella dan Bastoni memang menambah daftar cedera di skuat Italia. Sebelumnya, Mancini sudah lebih dulu kehilangan Marco Verratti.

Selain itu, kondisi Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci juga masih meragukan. Dua palang pintu Timnas Italia itu dijadwalkan menjalani pemeriksaan medis untuk memastikan tersedia atau tidak dalam dua laga ke depan.

Kondisi Bastoni dan Barella

Bastoni dan Barella diduga hanya mengalami kelelahan otot. Hal itu tak lepas dari tingginya intensitas laga di Derby della Madonnina.

Meski begitu, kedua pemain optimis bisa pulih tepat waktu dan tersedia untuk Timnas Italia. Meskipun kubu Inter lebih berhati-hati dan ingin mengecek kondisi Bastoni dan Barella secara menyeluruh.

Mancini memang punya banyak opsi lain jika Bastoni absen. Namun beda halnya dengan Barella yang merupakan salah satu pemain kunci di lini tengah.

Tanpa Barella, Italia akan kesulitan meladeni perlawanan Swiss. Padahal kedua tim akan saling bunuh untuk memperebutkan posisi puncak klasemen grup C.

Timnas Italia Derby della madonnina Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan