Timnas Irak Dapat Pukulan Telak Sebelum Bersaing dengan Indonesia di Piala Asia 2023

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 01 Juli 2023
Timnas Irak Dapat Pukulan Telak Sebelum Bersaing dengan Indonesia di Piala Asia 2023
Timnas Irak melawan Kolombia. (IFA)

BolaSkor.com - Timnas Irak mendapat pukulan telak setelah pemain bintangnya mengalami cedera serius. Pemain yang dimaksud adalah Kevin Enkido Yakob.

Gelandang klub divisi pertama Denmark Aarhus GF itu mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament). Cedera tersebut didapat dalam pertandingan internasional resmi pertamanya bersama Singa Mesopotamia melawan Kolombia pada 16 Juni.

Menurut laporan media seperti yang dituliskan Kooora, pemain berdarah Irak-Swedia itu akan menjalani operasi pada Juli di London.

Baca Juga:

Peringkat Indonesia Turun di Ranking FIFA Usai Hadapi Argentina dan Palestina

PSSI Tak Ingin Pemain U-23 seperti Marselino, Rizky Ridho, Arhan, Elkan Dipaksakan

"Tes memastikan adanya robek ligamen dan diperkirakan akan absen selama periode 9 bulan sampai 1 tahun," tulis Kooora.

Jangka waktu pemulihan tidak memungkinkan untuk tampil di Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar, 12 Januari-10 Februari 2024. Irak di Grup D bersama Jepang, Indonesia, dan Vietnam.

"Staf pelatih Timnas Irak yang dipimpin Jesus Casas asal Spanyol akan kehilangan jasa Yakob di Piala Arab dan putaran final Piala Asia. Ia kemungkinan bisa membela Singa Mesopotamia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (putaran kedua)."

Irak kembali mempersiapkan diri di Spanyol. Selain menjajal Kolombia (kalah 0-1), Irak mengukur diri dengan menghadapi juara Liga Gibraltar, Lincoln Red Imps (menang 2-1).

Irak Timnas Indonesia Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan