Timnas Indonesia U-24 Tunjukkan Ambisi Besar, NOC Indonesia Rasakan Winning Spirit

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 September 2023
Timnas Indonesia U-24 Tunjukkan Ambisi Besar, NOC Indonesia Rasakan Winning Spirit
Starting Timnas Indonesia U-24 saat menghadapi Taiwan. (NOC Indonesia/Naif Al'As)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-24 besutan Indra Sjafri berambisi membukukan sejarah di Asian Games 2022 Hangzhou. Ambisi itu juga disampaikan dalam pertemuan dengan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari.

Skuat Garuda ditemui usai sesi latihan, Rabu (27/09). Sebagai informasi, Sepak Bola Tim Indonesia akan bertemu dengan Uzbekistan pada babak 16 besar yang akan diadakan di Stadion Shangcheng Sports Centre, Kamis (28/09) sore.

"Persiapan kami sudah latihan fokus. Semangat karena ini pertandingan penting, kami akan berusaha semaksimal juga. Tadi teman-teman juga berkomitmen ingin mencetak sejarah. Insya Allah kita bisa mendapatkan medali lagi,” kata Ernando Ari, kiper Timnas U-24.

Baca Juga:

Absen Kontra Uzbekistan, Rachmat Irianto Optimistis Timnas U-24 Beri yang Terbaik

Indra Sjafri Siapkan Strategi Terbaik, Rachmat Irianto Yakin Timnas U-24 Atasi Uzbekistan

Pelatih Timnas U-24 Indra Sjafri mengatakan motivasi anak-anak latihnya terjaga. Apalagi di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Sepak Bola Tim Indonesia mampu menjejak 8 besar. Di Asian Games Hangzhou, Garuda bertekad memberi hasil lebih maksimal.

"Step by step. Sekarang fokus dulu di pertandingan 16 besar, setelah itu selanjutnya,” kata juru taktik berusia 60 tahun ini.

Ia bersyukur dengan hadirnya amunisi baru, Ramadhan Sananta yang diizinkan klubnya untuk memperkuat Skuat Garuda di Asian Games. Hal ini diyakini mampu menambah kekuatan timnya dalam laga.

"Kami berterima kasih atas kunjungan Ketua NOC Indonesia yang sudah menyempatkan waktunya bertemu anak-anak. Alhamdulillah kondisi bugar, tidak ada yang cedera. Sananta juga sudah hadir, dia sudah latihan bersama sekali. Mereka semua berlatih dengan happy, dan kami sengaja hanya latihan satu jam dan tidak memberikan intensitas tinggi. Kami sudah antisipasi segalanya, penalti, taktikal dan lainnya,” ujar Indra.

Sementara itu, Okto memberikan suntikan motivasi kepada Garuda. Ia optimistis Timnas U-24 dapat tampil lebih baik.

"Saya punya kepercayaan besar kepada Uda Indra Sjafri. Saya merasakan vibe-nya winning spirit. Coach Indra dan Tim Indonesia biasanya juga selalu membawa kabar baik untuk sepak bola Indonesia dan semoga atlet-atlet kita dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” kata Okto.

Timnas indonesia u-23 NOC Asian games Asian Games 2022 Hangzhou
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan