Olimpiade Paris 2024

Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea, Ferdinan Sinaga: Peluang Kita Besar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 08 Mei 2024
Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea, Ferdinan Sinaga: Peluang Kita Besar
Aksi Ernando Ari Sutaryadi di Piala Asia U-23 2024. (PSSI)

BolaSkor.com - Mantan penyerang Timnas Indonesia, Ferdinand Alfred Sinaga, memandang Timnas Indonesia U-23 punya peluang lolos ke Olimpiade 2024. Ernando Ari dkk. tak akan gentar menghadapi Guinea U-23 di Paris, Perancis, Kamis (9/5) pukul 20.00 WIB.

Ferdinand rutin mengikuti perjalanan Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024. Pemilik 20 caps untuk tim nasional senior ini ikut gembira ketika Indonesia membuat kejutan besar dengan menembus babak semifinal setelah menyingkirkan Korea Selatan.

Keberhasilan itu membuat Ferdinand punya optimisme meski harus bertemu semifinalis Piala Afrika U-23, Guinea para babak play-off Olimpiade 2024. Peluang meraih satu tiket terakhir ke Olimpiade 2024 masih terbuka lebar untuk skuat besutan Shin Tae-yong.

"Peluang kita sangat besar, dengan pelajaran-pelajaran kemarin di Piala Asia U-23, itu sangat luar biasa. Tinggal nanti mereka mengembangkan lagi. Kesalahan-kesalahan yang kemarin bisa ditutupi nanti dalam pertandingan play-off lawan Guinea," kata Ferdinand saat ditemui Bolaskor di Lapangan Kottabarat, Solo, Rabu (8/5) sore.

Baca Juga:

Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Dipantau Thierry Henry

Ingin Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade, Alfeandra Dewangga Rela Berkorban

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Ferdinand pun tak khawatir ketika Guinea memiliki banyak pemain dari kompetisi Eropa. Pengalaman bertarung di Benua Biru plus keunggulan postur tak akan berpengaruh pada psikologis penggawa Timnas U-23.

Kemenangan atas Korea Selatan sudah menjadi bukti nyata kekuatan baru Indonesia. Selain itu, pada fase grup Indonesia juga menyingkirkan Australia dan Yordania yang lebih diunggulkan melaju dari Grup A.

"Faktor itu secara psikologis tidak berpengaruh. Di lapangan sudah sebelas lawan sebelas. Spirit, semangat dan fisiknya anak-anak bagus sekali, kuat sekali, ditambah kekompakan dan kedalaman skuatnya bagus," tutur Ferdinand Sinaga.

"Mereka juga selalu bermain spartan. Beberapa pertandingan selalu menghabiskan 120 menit tetapi mereka tak kenal lelah. Jadi saya yakin dan percaya adik-adik kita akan memberikan yang terbaik. Mereka pasti berkeinginan untuk membuat sejarah dengan lolos ke Olimpiade," imbuh Ferdinand Sinaga.

Mantan bomber Persib Bandung ini juga ingin melihat respons dari pemain setelah hujan kritik pascalaga melawan Irak. Ferdinand yang "kenyang" pengalaman dihajar netizen meyakini kritik pedas itu tak akan mempengaruhi skuat Garuda Muda.

"Itu harus menjadi lecutan buat mereka, karena netizen-netizen kita ini sebenarnya memotivasi, cuma dengan bahasanya yang berbeda-beda. Jadi sekarang tinggal bagaimana pemain kita yang menyikapinya, apakah itu akan menurunkan performa mereka atau memunculkan semangat mereka, bahwa 'wah saya bisa nih'," pungkas Ferdinand Sinaga. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Timnas indonesia u-23 Guinea Olimpiade Paris 2024 Breaking News Ferdinand sinaga
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.154

Bagikan