Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 TC di Dubai Mulai 31 Maret, Agendakan Uji Coba Kontra China

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 01 Februari 2024
Timnas Indonesia U-23 TC di Dubai Mulai 31 Maret, Agendakan Uji Coba Kontra China
Starting eleven Timnas Indonesia U-23 Vs Turkmenistan. (Instagram Timnas Indonesia)

BolaSkor.com - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, berbicara soal program Timnas Indonesia U-23 jelang Piala Asia U-23 2024 di Qatar yang berlangsung mulai 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Sumardji mengatakan BTN sudah menyiapkan program pemusatan latihan atau TC untuk Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). TC ini akan digelar pada 31 Maret sampai 8 April.

Saat TC itu, Timnas Indonesia U-23 juga mengagendakan dua sampai tiga kali uji coba. Salah satu lawan yang sudah terkonfirmasi bersedia adalah China U-23.

"Rencana yang sudah kami koordinasikan itu, (Timnas U-23) akan friendly match melawan China dan mungkin sama satu atau dua negara Timur Tengah. Itu yang sudah terjadwal di kita. Kalau yang lain, belum ada sama sekali," kata Sumardji kepada BolaSkor, Kamis (1/2).

Baca Juga:

Bintang Muda Persija Dony Tri Berusaha agar Dilirik Shin Tae-yong ke Piala Asia U-23 2024

4 Alasan Shin Tae-yong Wajib Stay di Timnas Indonesia

Sumardji menambahkan, BTN sebetulnya menerima surat dari Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM). Surat itu berkaitan dengan rencana uji coba Malaysia U-23 dengan Timnas Indonesia U-23.

Sebelumnya, salah satu media Malaysia, Metro, memberitakan bahwa pada 18 sampai 26 Maret nanti akan digelar turnamen mini di Indonesia. Pesertanya adalah Indonesia, Malaysia, Arab Saudi dan Tajikistan.

Namun, kata Sumardji, hal itu akan sulit untuk terealisasi. Sebab, Timnas Indonesia U-23 sudah mempunyai program untuk TC di Dubai mulai 31 Maret.

"Memang ada surat dari Federasi Malaysia (FAM) dan saya sudah baca suratnya. Tapi sepertinya (ajakan uji coba itu) berbenturan (agendanya), jadi kami enggak bisa. Karena memang untuk Timnas U-23, kami sudah menjadwalkan TC di Dubai pada tanggal 31 Maret sampai 8 April," tutur Sumardji.

Pada Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A. Skuad Garuda Muda akan bersaing dengan lawan-lawan kuat, mulai dari tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania.

Meski tergabung di grup berat, PSSI menargetkan Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak knock out atau perempat final (8 besar). Target ini juga menjadi salah satu indikator penilaian Ketua Umum PSSI Erick Thohir terkait perpanjangan kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Kontrak pelatih asal Korea Selatan itu akan berakhir pada Juni 2024, atau tersisa empat bulan.

Timnas indonesia u-23 Tc timnas Sumardji Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan