Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 Asah Taktik dalam Uji Coba Melawan Arab Saudi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 05 April 2024
Timnas Indonesia U-23 Asah Taktik dalam Uji Coba Melawan Arab Saudi
Rizky Ridho dalam latihan Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga uji coba tertutup melawan Arab Saudi, Jumat (5/4) malam WIB. Uji coba ini masuk ke dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) untuk Piala Asia U-23 2024 di Qatar, 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengatakan uji coba ini akan dibagi ke dalam dua tim. Ia ingin melihat kondisi pemain secara menyeluruh.

"Persiapan baik (untuk uji coba lawan Arab Saudi, 5 April), uji coba besok (hari ini) sebagai tes kondisi pemain sepetti apa, maka dari itu akan dibagi ke dalam dua tim," kata Shin Tae-yong.

"Pastinya bertahap, kita fokus melihat kondisi para pemain, sekaligus bagaimana kita bermain secara taktik dalam uji coba besok (hari ini). Para pemain baik, tidak ada cedera serius," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:

Breaking News: Bek Persib Kakang Rudianto Dipanggil ke Timnas U-23

Breaking News: Justin Hubner dan Alfeandra Dewangga Batal Gabung Timnas Indonesia U-23

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sementara itu, bek Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho mengatakan, persiapan Skuad Garuda Muda sudah matang untuk uji coba melawan Arab Saudi.

"Latihan hari ini (kemarin) berjalan lancar. Uji coba besok (hari ini), kami akan menerapkan apa yang diinginkan pelatih. Uji coba ini penting untuk kami ke Piala Asia (U-23 2024). Target semua pemain sehat dan tidak ada cedera. Video (permainan Arab Saudi) sudah dikirim sama pelatih. Saat ini (kesulitan) mungkin bangun chemistry dan hal-hal kecil," tutup pemain Persija Jakarta tersebut.

Selain melawan Arab Saudi, Timnas Indonesia U-23 bakal beruji coba melawan Uni Emirat Arab (8 April). Uji coba ini juga berjalan tertutup.

Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024 bersaing di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Skuad Garuda Muda ditargetkan melaju ke babak semifinal, sekaligus menjaga peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Juara, runner-up, dan peringkat ketiga terbaik Piala Asia U-23 2024 berhak mentas di Olimpiade Paris 2024. Sedangkan posisi empat besar harus menjalani play-off melawan peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, Guinea.

Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 2024 Shin Tae-yong Rizky Ridho Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan