Piala Asia U-23 2024

Breaking News: Bek Persib Kakang Rudianto Dipanggil ke Timnas U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 05 April 2024
Breaking News: Bek Persib Kakang Rudianto Dipanggil ke Timnas U-23
Kakang Rudianto dalam laga Timnas Indonesia U-20 Vs Uzbekistan. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memanggil bek Persib Bandung, Kakang Rudianto ke pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). TC ini sebagai persiapan menuju Piala Asia U-23 2024 Qatar, 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Pemanggilan Kakang ini dikarenakan banyaknya pemain yang batal bergabung, yakni Justin Hubner, Alfeandra Dewangga, dan Nathan Tjoe-A-On.

Justin Hubner tidak dilepas oleh klubnya, Cerezo Osaka. Begitupun Nathan-Tjoe-A-On yang tidak dilepas oleh klubnya, SC Heerenveen. Sedangkan, Dewangga dalam proses pemulihan, usai menjalani operasi kecil.

Baca Juga:

Breaking News: Justin Hubner dan Alfeandra Dewangga Batal Gabung Timnas Indonesia U-23

Bagas Kaffa Percaya Diri Timnas Indonesia U-23 Capai Target

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Memang saat ini Elkan (Baggott), Dewangga, Justin, tidak pasti bergabung. Untuk itu, kami memanggil Kakang. Memang kami mengalami kesulitan (dalam memanggil pemain), tapi memang harus dipersiapkan," kata Shin Tae-yong, dalam rilis dari PSSI.

Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024 bersaing di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Skuad Garuda Muda ditargetkan melaju ke babak semifinal, sekaligus menjaga peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Juara, runner-up, dan peringkat ketiga terbaik Piala Asia U-23 2024 berhak mentas di Olimpiade Paris 2024. Sedangkan posisi empat besar harus menjalani play-off melawan peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, Guinea.

Di Dubai, Skuad Garuda Muda menjalani dua laga uji coba melawan Arab Saudi (5 April) dan Uni Emirat Arab (8 April). Sayangnya, uji coba ini berjalan tertutup.

Kakang Rudianto Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 2024 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan