Timnas Indonesia U-22 Masuk Semifinal, Indra Sjafri Jelaskan Pentingnya Strategi Turnamen

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 Mei 2023
Timnas Indonesia U-22 Masuk Semifinal, Indra Sjafri Jelaskan Pentingnya Strategi Turnamen
Aksi Marselino Ferdinan melawan Timor Leste. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengungkapkan betapa pentingnya strategi turnamen dalam ajang SEA Games 2023. Apa yang dimaksud Indra Sjafri?

Timnas Indonesia U-22 berhasil memastikan satu tiket ke babak semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja.

Kepastian ini didapat usai Timnas Indonesia U-22 menang 3-0 atas Timor Leste U-22, pada laga ketiga Grup A cabang olahraga sepak bola putra di Stadion Nasional Olympic, Phnom Penh, Minggu (7/5) sore WIB.

Tiga gol Skuat Garuda Muda lahir dari Ramadhan Sananta (45') dan Fajar Fathurrahman (62' serta 75').

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-22 Masuk ke Semifinal dengan Istimewa, Indra Sjafri Minta Jaga Cleansheet

SEA Games 2023: Bantai Timor Leste, Timnas Indonesia U-22 ke Semifinal

Hasil ini memastikan langkah Timnas Indonesia U-22 ke babak semifinal. Skuat Garuda Muda mengoleksi 9 poin dari 3 laga, dan masih menyisakan satu laga.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 menghadapi Kamboja di Stadion Nasional, Rabu (10/5), pukul 19.00 WIB.

Indra Sjafri mengatakan, pentingnya strategi berturnamen. Hal ini dilakukan untuk mencapai target juara membawa medali emas yang terakhir kali direbut Indonesia pada tahun 1991.

"Alhamdulillah tidak ada pemain yang cedera sejauh ini. Kita tunggu hasil pertandingan Kamboja dan Myanmar. Kita juga menunggu hasil Grup B. Setelah itu kami tim pelatih dan manajer berhitung mana yang terbaik (jadi juara grup atau runner-up grup). Ya kita lihat strategi berturnamen juga harus ada," kata Indra Sjafri.

"Juara itu harus dicapai secara bertahap kami menyusun perioderisasi dalam tiga tahapan, yakni grup, kita lalu dengan sukses, selanjutnya tinggal semifinal dan final, secara bertahap perioderisasinya harus pas."

"Kalau untuk pertandingan keempat rombak semua tim sudah pasti. Dan kami berharap ada istirahat selama satu minggu sebelum semifinal," tambahnya.

Timnas Indonesia U-22 SEA GAMES SEA Games 2023 Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.154

Bagikan