SEA Games 2023: Bantai Timor Leste, Timnas Indonesia U-22 ke Semifinal

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 Mei 2023
SEA Games 2023: Bantai Timor Leste, Timnas Indonesia U-22 ke Semifinal
Selebrasi Ramadhan Sananta usai bobol gawang Timor Leste. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 berhasil melaju ke babak semifinal, setelah mengalahkan Timor Leste U-22 3-0, pada laga ketiga Grup A cabang olahraga sepak bola putra di Stadion Nasional Olympic, Phnom Penh, Minggu (7/5) sore WIB.

Dalam awal pertandingan, justru Timor Leste yang bermain dominan dalam penguasaan bola. Berkali-kali Timor Leste mengancam Timnas Indonesia U-22 melalui tendangan tepat sasaran ke arah gawang.

Setelah itu, Timnas Indonesia U-22 dapat mengambil inisiatif penguasaan bola. Muhammad Fajar Fatturrahman hampir membobol gawang Timor Leste, setelah bola tendangan volinya melebar tipis di atas mistar gawang.

Alfeandra Dewangga hampir membobol gawang Timor Leste, andai bola sepakan tendangan bebas kaki kirinya tak membentur tiang gawang.

Gol yang ditunggu Timnas Indonesia U-22 akhirnya tercipta pada menit ke-45. Bola umpan Fajar Fathurrahman diselesaikan Ramadhan Sananta dengan tandukan. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-22 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Diizinkan Presiden Jokowi, Erick Thohir Dukung Langsung Timnas U-22 di Kamboja

Erick Thohir Angkat Bicara soal Kabar Timnas Indonesia Vs Argentina

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-22 tampil percaya diri. Skuat Garuda Muda menambah gol melalui Fajar Fathurrahman pada menit ke-62.

Bola tendangan kaki kiri Fajar Fatturrahman menghujam gawang Timor Leste. Skor 2-0 untuk Timnas Indonesia U-22.

Fajar Fathurrahman benar-benar menjadi momok bagi Timor Leste. Ia menciptakan gol kedua pada menit ke-75.

Pemain Borneo FC Samarinda itu awalnya melepaskan tembakan usai menerima bola liar. Bola membentur mistar gawang, kemudian diteruskan Fajar Fathurrahman dengan tendangan berbalik badan. Skor 3-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-22 bertahan.

Hasil ini memastikan langkah Timnas Indonesia U-22 ke babak semifinal. Skuat Garuda Muda mengoleksi 9 poin dari 3 laga, dan masih menyisakan satu laga.

Timnas Indonesia U-22 unggul 5 poin dari Kamboja U-22 di posisi kedua. Lalu unggul 6 poin dari Myanmar U-22 di posisi ketiga.

Timnas Indonesia U-22 langsung dipastikan menjadi juara grup, andai Myanmar kontra Kamboja bermain imbang di Stadion Nasional Olympic, Phnom Penh, Minggu (7/5) malam WIB.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 menghadapi Kamboja di Stadion Nasional, Rabu (10/5), pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia U-22 Timor leste Timor Leste U-23 Timnas timor leste SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan